Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2021

    Lagoa de Araraquara, Danau yang Airnya Mirip Coca-Cola!

    Kawula Muda, tertarik enggak buat ke sini?

    Lagoa de Araraquara di Rio Grande del Norte, Brasil (ODDITYCENTRAL)

    Mungkin beberapa orang kurang tertarik sama minuman Coca-Cola karena kurang menyehatkan. Bahkan, pada pergelaran Euro 2020 kemarin, Cristiano Ronaldo sampai menggeser produk tersebut dari meja konferensi pers walaupun Coca-Cola adalah sponsor Euro 2020!

    Namun, bagaimana bila suatu tempat wisata diperkenalkan sebagai 'danau Coca-Cola'? Ternyata, di wilayah Baia Formosa, tepatnya di Rio Grande del Norte, Brasil, ada sebuah tempat wisata yang dikenal sebagai 'danau Coca-Cola'!

    danau coca colaPenampakan dekat dari air di Lagoa de Araraquara (FLICKR)

    Nama tempatnya adalah Lagoa de Araraquara. Mengutip Oddity Central, Lagoa de Araraquara terletak di pantai selatan Rio Grande del Norte yang berjarak kurang lebih 100 km dari kota Natal.

    Namun, 'danau Coca-Cola' ini hanyalah sebuah julukan karena airnya berwarna hitam-kemerah-merahan, mirip dengan minuman Coca-Cola.

    Warna yang dihasilkan dari laguna ini dikarenakan adanya konsentrasi yodium dan besi yang bercampur dengan pigmentasi dari alang-alang yang ada di sekitarnya.

    Selama musim panas, air di laguna ini menjadi sangat hangat. Tidak heran apabila Lagoa de Araraquara menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis.

    Anak-anak juga tertarik untuk datang ke laguna ini karena julukannya yang unik. Bahkan, tidak jarang keluarga yang datang mengadakan sesi mandi bersama karena kandungan kombinasi kimia yang membuat warna air seperti Coca-Cola dipercaya dapat berefek positif bagi kesehatan.

    Kalau pandemi sudah selesai, danau ini bisa jadi tempat wisata yang menarik, yah, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT