Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2022

    Minecraft jadi Mata Kuliah Pilihan di China, Belajarnya Apa?

    Belajar sambil bermain, kenapa ngga?

    Game tiga dimensi, Minecraft (MINECRAFT.NET)


    Setelah menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan, rupanya membuat Minecraft melakukan kerja sama dengan universitas di China, nih.

    Sebagai pemilik lisensi game Minecraft, NetEase memutuskan melakukan kolaborasi bersama Universitas Xiamen di Cina. Game yang dikembangkan oleh Mojang Studios ini akan dijadikan sebagai mata kuliah pilihan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai game Minecraft.

    Melalui akun Weibo resmi NetEase, mereka mengatakan, “Minecraft dan Universitas Xiamen telah bersama-sama mengembangkan mata kuliah pilihan,” ungkapnya.

    Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan para mahasiswa bisa menghasilkan ide kreatif dan out-off-the-box dengan memanfaatkan game Minecraft. Nantinya game ini akan dikenal sebagai studi kasus desain interaktif, loh.

    Minecraft sendiri merupakan game tiga dimensi yang bisa membangun dan menggunakan blok yang dibuat berdasarkan kreativitas pemainnya. Game ini juga menyediakan dua mode yaitu creative dan survival yang dapat dimainkan untuk semua usia.

    Mata kuliah ini akan diajarkan oleh para desainer game Minecraft untuk mempelajari cara mengoperasikan editing dalam game ini. Tentunya Universitas Xiamen tidak akan menjadi satu-satunya universitas yang menyediakan mata kuliah Minecraft. NetEase berencana melakukan kerja sama dengan beberapa universitas lainnya. 

    Kawula Muda tertarik belajar?

    Editor Team

    COMMENT