Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 04 2022

    Keren! Taylor Swift Dijadikan Mata Kuliah di New York University

    Hai Kawula Muda, siapa nih yang pingin tahu semua tentang Taylor Swift?

    Penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Institut Clive Davis, Universitas New York memperkenalkan kursus pertamanya tentang Taylor Swift dan segala kiprahnya di dunia musik, yang diluncurkan pada 26 Januari hingga 9 Maret 2022.

    Dipandu oleh Brittany Spanos dari Rolling Stones sebagai pengajar, kelas ini akan membahas soal evolusi Taylor Swift sebagai wirausahawan musik kreatif, harta karun penulis lagu pop dan country, wacana tentang pemuda dan anak perempuan, serta politik ras dalam musik populer kontemporer.

    Mengutip Variety, Kamis (3/2/2022), kursus ini dilaporkan memiliki daftar tunggu yang cukup panjang. Taylor Swift sendiri telah diundang untuk jadi pembicara di kelas, meski hingga saat ini dirinya belum memberi konfirmasi akan kehadirannya.

    Sebagai kampus yang dikepalai oleh penulis musik dan musisi veteran Jason King, Institut Davis memang diketahui telah memasukkan kelas-kelas khusus seperti yang diajarkan oleh Questlove, penulis Dilla Time Dan Charnas, Q-Tip, produser-enginerr legendaris Bob Power, serta banyak lagi lainnya.

    Langsung disetujui

    Sebagai kepala kampus, King mengatakan bahwa ia tak perlu berpikir lama untuk menyetujui saat Brittany pertama kali mengusulkan kelas atau mata kuliah ini.

    Menurutnya, Brittany bukan hanya sekedar fans Taylor Swift tertapi juga mengerti bagaimana mengkontekstualisasikan budayanya, dan membuat siswa berpikir lebih dalam tentang dia dan musiknya melalui lensa gender, feminism, ras, dan kelas, dan katageri lain yang terkait dengan identitas, dan itu lebih dalam.

    Britrany juga mengungkapkan bahwa mengajar kursus di Clive Davis adalah impiannya sejak ia masih kuliah di New York University. Dia juga pernah mengambil beberapa kursus seperti Rekaman Musik di Clive Davis yang membantunya sebagai jurnalis.

    “Aku telah meliput Taylor Swift sejak aku memulai karier menulis aku satu dekade yang lalu dan telah menjadi penggemar beratnya lebih lama lagi. Merupakan suatu kehormatan untuk dapat berbagi keahlian Swiftie-ku dengan siswa-siswa yang cerdas,” kata Brittany.

    Editor Team

    COMMENT