Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2021

    Musisi Drake dan The Weeknd Jadi Materi Mata Kuliah Universitas di Kanada

    Kawula Muda, kalau di sini siapa musisi yang cocok jadi materi mata kuliah musik ya?

    matkul drake dan theweeknd/instagram (@theweeknd)

    Dua musisi papan atas asal Toronto, Kanada yakni Drake dan The Weeknd akan jadi salah satu mata kuliah pilihan di Toronto X University. Mata kuliah kedua musisi hiphop ini bernama Deconstructing Drake and The Weeknd dan materi kuliah akan dibawakan oleh Dalton Higgins, seorang profesor musik sekaligus penulis.

    Melalui akun Twitter, pihak Universitas Ryerson (yang nanti akan berganti nama menjadi X University) mengumumkan bahwa mereka berencana akan membuka kelas ini pada 2022. 

    Alasan profesor Higgins membuka kelas khusus untuk membedah Drake dan The Weeknd karena keduanya memiliki dampak yang besar terhadap industri musik. Ini juga menjadi bentuk apresiasi terhadap para musisi Kanada.

    “Di kampus dan universitas Amerika, ada semua jenis mata kuliah yang diajarkan tentang rock, folk, artis pop seperti Miley Cyrus, Lady Gaga, Bruce Springsteen, jadi mengapa tidak ada mata kuliah tentang Drake dan Weeknd di sini? Toronto?” ujarnya saat diwawancarai nowtoronto.

    Profesor Higgins juga menekankan bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kedua musisi ini. Lewat mata kuliah ini ia dan calon mahasiswa akan membedah musik dan lirik dari perbagai perspektif baik marketing, religi, ras, jenis kelamin dan beragam sudut pandang.

    Higgins juga menulis buku tentang Drake pada 2012 lalu berjudul Far From Over. Baginya Drake adalah seorang penulis yang hebat dan kedua musisi tersebut telah membuat perubahan besar dalam industri musik saat ini.

    Editor Team

    COMMENT