Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 02 2020

    Mumpung WFH, Ini 5 Kegiatan Self Care yang Harus Kamu Lakukan!

    Kawula Muda, manfaatkan kesempatan kerja dari rumah ini ya!

    Perempuan memakai skin care. (FREEPIK.COM)

    Masuknya virus corona yang berbahaya di Indonesia sejak awal 2020 membuat keadaan menjadi berjalan dengan tidak semestinya.

    Dampak yang paling  jelas terlihat adalah rapuhnya sendi perekonomian yang menyebabkan banyak perusahaan terguncang, sektor bisnis dalam bidang jasa dan pariwisata gulung tikar, dan jutaan karyawan di-PHK tanpa bayaran yang semestinya.

    Karyawan perusahaan dipaksa untuk beradaptasi dengan tuntutan baru, yaitu bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

    Nah, bagi yang dapat kesempatan WFH, manfaatkan waktu ini untuk melakukan self care atau perawatan diri yang tadinya tidak dapat dilakukan dengan maksimal karena sibuk bekerja.

    Berikut lima kegiatan self care yang dapat kamu lakukan selama work from home.

    1. Istirahat dengan cukup

    ISTIRAHATPria sedang beristirahat. (FREEPIK.COM)

     

    Bekerja dari rumah itu artinya kamu dapat mengatur waktu kerjamu seefektif mungkin tanpa terikat. Dengan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, maka kamu akan memilki waktu istirahat yang cukup.

    Selain itu, bekerja dari rumah juga membuatmu bebas soal posisi dan pakaian yang dipakai. Tak masalah kerja dari atas kasur sambil mengenakan daster, yang penting kamu nyaman.

    2. Membersihkan rumah

    BERSIH-BERSIHPerempuann bersiap-siap untuk membersihkan rumah. (FREEPIK.COM)

     

    Sibuk bekerja dan terlalu lelah dalam perjalanan pulang pergi kantor membuat kondisi rumah jadi kerap terbengkalai. Maka dari itu, situasi work from home bisa kamu manfaatkan sebagai waktu membersihkan rumah dengan maksimal. Kegiatan ini termasuk self care lho!

    3. Menjalankan hobi yang tertunda

    MEMELIHARA BUNGAIlustrasi memelihara bunga. (FREEPIK.COM)

     

    Baik berkebun dengan tanaman baru atau menyelesaikan film yang belum selesai ditonton, bisa kamu lakukan sembari melakukan tugas kantor selama bekerja dari rumah. Manfaatkan momen work from home ini untuk menjalankan hobimu yang tertunda atau bahkan tertarik mencari hobi baru?

    4. Membaca buku

    BUKUBuku. (FREEPIK.COM)

     

    Bagi banyak orang, membaca buku merupakan salah satu kegiatan self care yang paling banyak disukai. Namun, untuk menyelesaikan satu buku dengan fokus, dibutuhkan waktu yang luang dan situasi yang nyaman.

    Banyaknya waktu kosong saat work from home bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan buku-buku di rak yang selama ini tidak tersentuh.

    5. Lakukan tahapan skin care hingga selesai!

    SKIN CAREPerempuan memakai masker kecantikan. (FREEPIK.COM)

     

    Tampil lebih cantik setelah masa work from home berbulan-bulan, kenapa tidak? Jika bekerja di kantor membuatmu kerap lupa menggunakan skin care atau tidak sempat mengikuti tahapan yang lengkap, inilah saatnya untuk merawat badan dan kulit secara maksimal.

    Meskipun sering diabaikan, self care ini penting bagi kesehatan mental. Jangan lupa sayangi diri sendiri ya!

    Editor Team

    COMMENT