Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 05 2021

    Enggak Perlu Bingung! Ini Dia 4 Rekomendasi Kado untuk Kesayangan

    Kawula Muda, sudah siapin bujet belum buat membelikan hadiah untuk orang tersayang?

    Ilustrasi Kado untuk Pasangan. (PINTEREST)

    Berada di pengujung Januari, apakah kamu sudah siapkan hadiah untuk merayakan hari kasih sayang? Valentine atau hari kasih sayang menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk menunjukkan cintanya. 

    Nuansa hari kasih sayang bahkan terasa sebelum waktunya tiba. Seluruh restoran memberikan diskon yang menawarkan makan malam romantis, toko dan swalayan dihiasi dengan pernak-pernik berwarna merah muda dan menyediakan boneka sampai cokelat yang dilengkapi dengan kartu ucapan. 

    Sebelum ditetapkan menjadi hari kasih sayang, sebenarnya tanggal 14 Februari ini adalah hari libur zaman Romawi kuno.

    Asal-usul Hari Valentine diawali dari Kekaisaran Romawi kuno, yang pada masa itu tanggal tersebut dijadikan hari libur untuk menghormati Juno, Ratu Mitologis Dewa-Dewi Romawi. Juno dianggap sebagai Dewi Perkawinan dalam pemahaman orang Romawi.

    Sehari setelah itu, tanggal 15 Februari, masyarakat akan mengadakan Festival Lupercalia. Perayaannya dilakukan untuk mencari jodoh dan melakukan kurban. 

    Lupercalia ini adalah momen untuk menyucikan diri dari roh jahat. Namun, pada generasi ini tindakan seperti ini sudah tidak lagi dipahami. Selain dari perkembangan zaman, terdapat tradisi dan pandangan sendiri dalam merayakan sesuatu di setiap daerah. 

    Nama Valentine hadir dari lagenda yang bernama tiga sosok Valentine. Ketiga orang ini menginggal dengan cara yang mengerikan dan kematiannya terjadi pada tanggal 14 Februari. 

    Terlepas dari semua itu, tanggal 14 Februari masa kini ditandai menjadi hari kasih sayang, di mana kita dapat bergai kash dengan pasangan, keluarga, kerabat, dan orang terkasih dengan memberikan hadiah. 

    Ini dia 4 rekomendari kado untuk pasangan atau orang terkasih ala Prambors

    1. Kartu ucapan

    Kartu UcapanKartu Ucapan. (PINTEREST)

     

    Kartu ucapan yang dituliskan atau dihiasi dengan ungkapan yang tulus dari hati memiliki kekuatan tersendiri bagi pembacanya. Pembaca akan merasa sangat dihargai dan spesial ketika menerika kartu ucapan dengan kata-kata yang manis dan jujur dari hati.

    Kalau bosan dengan kartu ucapan yang biasa-biasa saja, kamu boleh mencoba untuk membuat keterampilan di kartu ucapanmu agar terlihat lebih spesial.

    2. Bunga

    Dried Flower.Dried Flower. (PINTEREST)

     

    Bunga menjadi sebuah simbolik untuk seseorang yang ingin mengungkapkan kasihnya. Masa kini ada banyak pilihan bunga, dan salah satunya adalah dried flower atau bunga yang dikeringkan. Bunga ini bisa menjadi ide yang segar untuk kamu. Selain dari tampilannya yang unik, dried flower bisa hidup lebih lama dan dapat disimpan untuk dikenang.

    3. Cokelat dan Permen


    Fisherman's FriendsFisherman's Friends

     

     

    Siapa yang bisa nolak rasa manis dari Cokelat dan Permen. Fisherman’s Friend edisi special Valentine bisa jadi pilihan anti mainstream buat kamu, kemasannya yang unik dijamin bikin orang tersayang happy loh. Pembeliannya juga mudah tesedia offline dan juga online, cocok kan tuh buat yang anti ribet atau malu ngirim benda-benda lain yang terlalu romantis.

    4. Perhiasan

    Perhiasan, Ilustrasi.Ilustrasi, Perhiasan. (PINTEREST)

     

    Tidak perlu perhiasan mahal seperti berlian, kamu cukup sisihkan anggaranmu untuk membelikan perhiasan yang unik dan terjangkau. Perhiasan memberikan makna bahwa orang terkasihmu berarti dan sangat penting untukmu. Kalau ingin memberikan orang terkasihmu perhiasan, kamu bisa membeli dengan me-request nama mereka di perhiasan tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT