Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 15 2021

    Pencinta Tanaman Asal Garut Rela Tukar Rumah demi Tanaman Hias

    Kawula Muda, kalau kamu hobinya ngapain nih selama pandemi?

    Tanaman Hias. (UNSPLASH)

    Seorang pencinta tanaman hias yang berasal dari Garut menukarkan rumahnya dengan puluhan tanaman hias. Pria bernama Hidmat Syamsudin itu melakukan barter rumahnya dengan tanaman hias pada Sabtu (9/1/2021).

    Mengoleksi tanaman hias telah menjadi hobi baru yang banyak digemari orang pada masa pandemi ini. Hidmat menukarkan rumahnya yang memiliki harga sekitar Rp 500 juta dengan 40 jenis tanaman hias jenis aroid. 

    Dilansir dari Detik, Hidmat mengenal penjual tanaman hias tersebut melalui media sosial. Kemudian setelah melakukan negosiasi, mereka bersepakat untuk melakukan barter. 

    Tanaman pilihannya terdiri atas beberapa ukuran, dari yang mini sampai yang tinggi sekitar satu meter. Tanaman tersebut antara lain berjenis philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai constellation.

    Harga tanaman hias tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 55 juta sampai Rp 60 juta. Menurut Hidmat, ia menukarkan rumah dengan harga ratusan juta dengan tanaman hias untuk invetasi.

    "Jadi lebih ke barter investasi sebenarnya," ujar Hidmat. 

    Saat ini, Hidmat telah membawa puluhan tanaman hias tersebut ke rumahnya yang terletak di Tarogong Kidul, Garut. Sementara itu, Hidmat telah menyerahkan sertifikat rumahnya yang dijadikan alat transaksi kepada pedagang tanaman hias tersebut.


    Editor Team

    COMMENT