Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    Pernah Ditodong Setelah Mendalami Silat, Iko Uwais Mengaku Belum Punya Mental Saat Itu

    Kawula Muda, lo paling suka peran Iko Uwais jadi siapa?

    Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin-Fee di Star Wars. (INSTAGRAM/IKO.UWAIS)

    Kawula Muda, aktor kebanggaan Tanah Air, Iko Uwais, telah dikenal di mancanegara. Pasalnya, ia kerap membintangi film-film penuh aksi, karena memiliki kemampuan seni bela diri yang tak tertandingi.

    Film-film seperti Star Wars, Mile 22, dan Snake Eyes pun ikut dibintangi pria berusia 38 tahun itu. Kehebatannya dalam seni bela diri rupanya bukan atas dorongan orang tua seperti kebanyakan orang.

    Iko Uwais bercerita bahwa dirinya pernah mengalami kejadian buruk sewaktu SMP. Peristiwa itu ia ungkapkan melalui akun YouTube VINDES.

    Suami dari Audy Item itu mengaku tinggal di lingkungan yang penuh kriminalisme. Tak hanya itu, Iko mengaku pernah dipalak di kendaraan umum.

    "Gue pernah dipalak waktu SMP, gue sudah bisa silat, tapi itu kan pelajaran baku. Orang sudah bisa bela diri maksimal kan belajar instingnya digali, sama kayak orang belajar silat karena jurus-jurusan," kata Iko dilansir KOMPAS.com.

    Iko bercerita bahwa dirinya ditodong pisau belati pramuka di mikrolet, jam 11 malam, di depan SMP Marsudirini. Penodong itu langsung mengarahkan pisau ke leher, kemudian berlanjut ke perut. 

    Itulah alasan bagaimana dirinya memutuskan untuk mendalami seni bela diri khususnya silat.

    Sementara itu, Iko mengatakan meskipun sudah bisa bela diri. Namun, ia mengaku pada saat itu belum memiliki mental.

    Kawula Muda pernah belajar seni bela diri, enggak, sih?

    Editor Team

    COMMENT