Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 03 2021

    Wajib Tahu! 5 Pro Tips Perawatan Tubuh Pria yang Simpel dan Nggak Pakai Ribet!

    Siapa bilang perawatan tubuh cuma buat perempuan?

    (Gentlehair)

    Perawatan wajah identik dengan rutinitas yang dilakukan wanita mulai dari perawatan muka, rambut, sampai badan. Meskipun industri perawatan tubuh masih didominasi kaum wanita, ternyata ga cuma perempuan saja yang membutuhkan perawatan, pria juga membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga badan tetap bersih, terawat, dan tentunya terlihat tampan.

    Tidak hanya membuat penampilan lebih bersih dan terawat, nyatanya dengan merawat tubuh dapat mencerminkan kepribadian kita, lho. Dengan merawat tubuh, kita akan lebih percaya diri saat bertemu orang lain terutama di lingkungan kerja.

    Prambors punya tips penting untuk perawatan rutin pria yang simple dan tidak memakan banyak waktu!

    Gunakan Sabun Cuci Muka yang Cocok

    Kawula Muda, kalian tahu ga sih? Ternyata secara ilmiah, hormone testosterone yang dominan pada pria dapat membuat produksi minyak berlebih. Apabila minyak ini tidak dibersihkan dengan cara yang tepat maka akan membuat pori-pori tersumbat dan mudah untuk muncul berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

    Penting menggunakan sabun cuci muka yang cocok untuk jenis kulit wajahmu. Gatsby menyediakan sabun cuci muka yakni “Gatsby Cooling Face Wash” yang memiliki 4 varian yang dengan kandungan lemon untuk khusus membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah. Karena itu merupakan akar dari segala permasalahan kuit wajah. Pastinya bisa disesuaikan lagi dengan jenis kulit wajahmu. Mulai dari varian Perfect Clean yang berguna untuk membersihkan polusi, varian ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. 

    Jika kamu punya jenis kulit cenderung berminyak, artinya kamu cocok untuk menggunakan varian Oil Control yang membantu untuk melawan minyak berlebih pada wajah.

    Nggak jarang pria yang menginginkan wajah yang lebih cerah dan tidak kusam, gunakan varian yang Bright White yang bekerja untuk mencerahkan kulit wajah dengan bantuan kandungan Yam Bean (Bengkuang). Dan ada yang baru dari Gatsby Cooling Face Wash yakni, varian Triple Porefection yang berfungsi maksimal untuk mencuci wajah 3 in 1 (mencuci, scrubbing, bahkan jika didiamkan 10-20 detik saat mencuci muka akan berfungsi sebagai masker). Gastby Cooling Facewash dapat dibeli dengan mudah di e-commerce Tokopedia dan Shopee official Mandom!

    Scrub Tubuh Seminggu Sekali

    Seperti penjelasan sebelumnya, pria menghasilkan minyak berlebih dan ternyata hal ini tidak terjadi di muka saja, lho, Kawula Muda. Ternyata produksi minyak berlebih juga terjadi disekujur tubuh pria. Oleh karena itu, para pria harus scrub tubuh setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat minyak berlebih tersebut. Selain itu, scrub juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran terangkat dari kulit kita sehingga kulit tetap bersih.

    Gunakan Sunscreen

    Bukan rahasia umum lagi kalau penggunaan sunscreen memang dibutuhkan, baik untuk wanita maupun pria. Sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini. 

    Selain itu, terpapar matahari secara berlebihan dapat membuat muka terbakar (sunburn) yang dapat membuat efek kulit wajah menjadi belang sekaligus gelap. Bahkan untuk efek panjangnya sinar matahari dapat memicu terjadinya kanker kulit. Oleh karena itu, semua orang perlu menggunakan sunscreen, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

    Gunakan Moisturizer yang Hydrating

    Moisturizer merupakan salah satu produk perawatan wajah yang bertujuan untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Banyak berspekulasi bahwa penggunaan pelembab bagi kulit berminyak akan membuat muka lebih berminyak. Namun, faktanya penggunaan pelembab tetap mampu menjaga kelembaban kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

    Namun penggunaan moisturizer juga harus diperhatikan. Pilihlah moisturizer yang berfungsi untuk menghidrasi dengan kandungan gliserin, hyaluronic acid, lidah buaya, dan squalane. Bahan-bahan ini tidak akan menjebak kelebihan minyak dalam pori-pori.

    Gunakan Gatsby Street Club Parfum For Men yang Bisa Membuat Tubuh Lebih Segar

    Tidak kalah penting, penggunan parfum yang cocok dengan anak muda seperti kamu menjadi salah satu bentuk perawatan tubuh  yang perlu diperhatikan, nih Kawula Muda. Gunakan Gatsby Street Club yang memiliki 4 varian wangi yang bisa disesuaikan dengan style kamu. Dengan harga yang affordable dan packaging yang compact sehingga bisa dibawa kemana pun saat kamu beraktivitas di dalam atau di luar ruang. 

    4 Varian Gatsby Street Club terdiri dari Magnficent, Alive, Composure, dan Dapper yang pasti cocok dengan anak muda yang ingin tampil stylish, berkarisma, dan casual

    Seluruh produk Gatsby bisa kamu dapatkan di e-commerce Tokopedia dan Shopee official Mandom!

                                       

        

     

    Editor Team

    COMMENT