Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Sempat Hilangkan Tampilan Jumlah Likes, Instagram Kini Persilahkan Pengguna Atur Tampilan

    Kawula Muda, kalau lo sendiri lebih pilih yang likes nya kelihatan atau enggak?

    Instagram (Shutterstock.com/Wachiwit)

    Tahun 2019 lalu Instagram memberikan sebuah inovasi baru perihal fitur menyembunyikan jumlah likes sehingga hanya pemilik akun yang bisa mengetahui jumlah likes dari unggahannya. 

    Hal ini awalnya menimbulkan pro dan  kontra. Beberapa pihak yang menjadikan Instagram sebagai mata pencaharian menilai bahwa jumlah likes yang terlihat akan membantu mereka untuk bisa mengukur berapa banyak orang yang menyukai dan hal ini bisa jadi daya tarik untuk endorse atau kerja sama. Namun disisi lain, ada pihak yang merasa jumlah likes yang terlihat hanya akan menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri pengguna dan menjadi ajang pembanding jumlah likes saja. 

    Seiring berjalannya waktu, pengguna Instagram pun tidak melihat jumlah likes sebagai satu hal yang signifikan dan tidak mempersoalkan jumlah likes yang tidak terlihat. 

    Hari ini Instagram mengeluarkan inovasi nya dengan kembali memperlihatkan jumlah likes pada tampilan unggahan pengguna namun kali ini pemilik akun bisa mengatur apakah ingin menampilkan jumlah likes atau tidak. 

    Hal ini dilakukan sehingga pengguna bisa mengatur ingin menampilkan jumlah likes atau tidak. 

    Awalnya Instagram sudah ingin menguji coba fitur ini sesaat setelah menghilangkan tampilan jumlah likes pada 2019 lalu, namun ketika pandemi Covid-19 baru merebak, Instagram lebih mengutamakan untuk mengeluarkan fitur-fitur yang bisa membantu penggunanya dalam menghadapi pandemi. 

    Dalam rangka mencoba hal ini maka fitur memunculkan jumlah likes masih dalam tahapan uji coba dan Facebook juga mengkonfirmasi akan melakukan uji coba untuk fitur yang sama. 

    Editor Team

    COMMENT