Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 10 2021

    Siluet Nike Air Force 1 Untuk Korea Bocor, Ada Tulisan Hangeul-nya!

    Kawula Muda, tertarik buat "cop" sepatu ini?

    Siluet Nike Air Force 1 yang terdapat tulisan Hangeul-nya (INSTAGRAM/WOGANWODEYANG)

    Nike akhir-akhir ini dikabarkan tengah membuat desain sepatu yang terinspirasi dari Korea Selatan. Pada 12 Agustus mendatang, Nike dijadwalkan akan merilis Nike Dunk Low “Seoul” untuk memeriahkan kemerdekaan Korea Selatan yang jatuh pada 15 Agustus.

    Namun, siluet yang terinspirasi dari Korea Selatan selanjutnya telah bocor di Instagram. Siluet tersebut akan berbasis model Nike Air Force 1 dan warnanya didominasi oleh color pallete dari obangsaek yang terkenal di Korea Selatan.

    Obangsaek sendiri bisa dikatakan sebagai unsur kehidupan dari masyarakat Korea Selatan. Ada lima warna, yaitu merah, biru, kuning, putih, serta hitam.

    "Lima warna itu masing-masing berarti merah sebagai selatan, putih sebagai barat, biru sebagai timur, hitam sebagai utara, dan kuning sebagai pusat. Oh ya, ada arti lain juga yaitu keberanian, kebijaksanaan, kejujuran, kehormatan, dan kesetiaan," kata pemandu lokal Korsel, Park Song Yi mengutip Kompas.com.

    Warna obangsaek ini dapat dilihat secara lengkap pada bagian jahitan logo swoosh di samping, heel tab, serta outsole.

    Selain itu, pada bagian upper dari sepatu ini, terdapat Hangeul yang bertuliskan “Just Do It”. Beberapa warna dari obangsaek juga dapat ditemukan pada bagian ini, yaitu merah, kuning, serta biru.

    Sejauh ini, belum ada kepastian apakah siluet Air Force 1 ini akan dirilis atau tidak. Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa silute ini akan dirilis pada 9 Oktober 2021 dan bertepatan dengan Hangeul Day yaitu hari lahirnya alphabet bahasa Korea.

    Editor Team

    COMMENT