Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2021

    Sony Keluarkan Drone Profesional Airpeak S1, Bisa Terbang dengan Kamera Mirrorless

    Kawula Muda, Sony akhirnya rilis drone pertamanya, nih,

    Penampakan Sony Drone Airpeak S1 (INSTAGRAM/SONYALPHA)

    Sony akhirnya resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu drone Sony Airpeak S1, setelah sebelumnya telah diumumkan dalam acara CES (Consumer Electronics Show) pada bulan Januari 2021 lalu.

    Sony Airpeak S1 ini merupakan drone pertama yang dikeluarkan oleh Sony. Meski menjadi drone pertama, Sony tidak pernah main-main soal produk yang ditawarkan. Dengan kelas profesional, Sony berharap bahwa drone-nya bisa membantu kreativitas dan efektivitas pengguna, untuk menangkap gambar ataupun video yang tidak akan pernah mereka dapatkan sebelumnya.

    Pengguna nantinya bisa menggunakan Airpeak S1 bersamaan dengan Alpha 7S series, FX3, Alpha 7R series, Alpha 9 series, hingga Alpha 1 yang bisa merekam dengan resolusi 8K. Kamera itu nantinya akan dipasang menggunakan gimbal Gremsy T3 yang dijual secara terpisah.

    Waktu terbang yang ditawarkan oleh Sony juga tak main-main. Dengan kamera, penerbangan drone bisa dilakukan hingga 12 menit ataupun 22 menit tanpa beban tambahan. Oh iya, jangan lupa untuk sertakan baterai kamera juga, ya.

    Selain itu, Sony mengklaim bahwa drone Airpeak S1 ini mampu terbang dengan kecepatan tinggi dan bisa stabil meskipun kecepatan angin mencapai 44,7 mil per jam atau 20m/s.

    Untuk mengendalikan drone itu sendiri, pengguna bisa memanfaatkan controller bawaan maupun menggunakan aplikasi "Airpeak Flight" yang baru tersedia di Apple Store khusus untuk pengguna Apple.

    Pengendalian ini juga terbilang sangat memudahkan pengguna. Pasalnya, kita bisa memantau jarak penerbangan, persentase baterai, serta mengganti mode operasi yang berbeda-beda. Tak hanya itu, dengan dual operation mode, Sony memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan drone sekaligus dengan kamera tambahan, lho.

    Drone ini juga menyediakan fitur "Airpeak Base" di mana pengguna bisa menjadwalkan penerbangan drone, dan bisa terbang secara otomatis berulang kali. Tak berhenti sampai situ, pengguna nantinya juga bisa mengatur posisi garis lintang, garis bujur, dan ketinggian.

    Itulah beberapa spesifikasi yang ditawarkan Sony Drone Airpeak S1. Drone ini pun dibanderol dengan harga sekitar 9.000 USD atau setara dengan Rp128 juta.

    Kawula Muda, drone ini bakal jadi wish list kamu selanjutnya enggak?

    Editor Team

    COMMENT