Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 23 2021

    Tampil Sangat Sederhana, Foto Senator Bernie Sanders di Pelantikan Joe Biden Ramai Dijadikan Meme

    Hai Kawula Muda, gaya sederhana di antara tamu yang glamor bikin Bernie Sanders viral.

    Foto Bernie Sanders yang ramai dijadikan meme. (BRENDAN SMIALOWSKI/AFP/GETTY IMAGE)

    Upacara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) telah usai dilangsungkan pada Rabu (20/1/2021).

    Selain dihadiri para pejabat penting negara dan dimeriahkan oleh para bintang dunia hiburan, ternyata ada sosok yang mencuri perhatian, bahkan menjadi viral.

    Dia adalah Bernie Sanders, senator senior asal negara bagian Vermont yang menjadi perhatian publik karena penampilannya yang sangat sederhana.

    Bernie mengenakan jaket parka dan sarung tangan yang terlihat sederhana, sangat kontras dengan mantel politisi negara lainnya yang megah dan glamor.

    Selain itu, gaya posisi duduk Bernie pun menjadi perbincangan publik. Politisi 79 tahun itu terlihat menyilangkan kaki dan melipat tangannya.

    Tampil beda, gaya Bernie Sanders pun menjadi sorotan orang banyak dan berujung viral. Berbagai meme kocak yang menggunakan foto sang senator saat sedang duduk yang merupakan hasil bidikan fotografer kantor berita AFP, Brendan Smialowski, bertebaran di media sosial.

    Dijadikan meme oleh musisi

    Tak hanya oleh para netizen, para musisi pun beramai-ramai memasukkan foto Sanders itu ke dalam sampul album mereka.

    Band psikedelik pop asal Inggris, Glass Animals, juga memasukkan foto Bernie sedang duduk bersila ke sampul album “How to Be a Human Being”.

    Trio kakak beradik asal Amerika Serikat, HAIM, menempelkan foto Sanders itu sampul album perdana mereka “Days Are Gone”.

    “Kalian pasti tahu bahwa @BernieSanders merupakan anggota keempat,” tulis mereka.

    Tak mau kalah, Charlie XCX juga mengganti foto dirinya di sampul album XCX World dengan sosok Bernie Sanders yang duduk di atas gedung.

    Sementara itu, Khruangbin menyelipkan foto Bernie Sanders ke dalam salah satu potret resmi mereka.

    Begitu ramai musisi yang memasukkan foto Bernie ke sampul album, seorang netizen sampai-sampai membuat akun Instagram khusus bernama @theberniealbums.

    Di dalam akun tersebut, terdapat berbagai suntingan gambar album yang memasukkan foto Bernie Sanders di pelantikan Biden yang fenomenal.

    Dijadikan merchandise

    Karena gayanya yang dijadikan meme menjadi begitu viral, tim kampanye Bernie Sanders berinisiatif untuk menggalang dana dengan menjual sweater bergambar foto viral sang senator.

    Mengutip Vouge, Sweater berwarna hitam yang terbuat dari bahan katun ini dihargai 45 dolar AS atau  sekitar Rp 634.000.

    Seluruh hasil penjualan akan didonasikan untuk Meals on Wheels Vermont, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan makanan gratis bagi warga vermont.

    Sweater itu pun laris dibeli, bahkan sampai tim Bernie meminta para konsumen untuk bersabar.

    “Karena permintaan yang tinggi, pesanan ini baru bisa kalian terima tiga hingga enam minggu setelah pemesanan,” tulis pengumuman resmi di situs resmi kampanye Bernie Sanders.

    SWEATER BERNIE SANDERSMerchandise sweater foto viral Bernie Sanders. (BERNIESANDERS.COM)

     

    Tentang meme yang viral itu, Bernie Sanders mengaku tak pernah menyangka gaya busananya bakal menjadi perhatian yang begitu besar dari masyarakat.

    “Aku hanya duduk di sana, sambil menghangatkan badan dan tetap fokus pada acara,” kata Bernie di acara Late Night with Seth Meyers.

    Editor Team

    COMMENT