Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2021

    Usai Kepergian Virgil Abloh, Harga Resell Off-White™ x Air Jordan 1 "Chicago" Meroket!

    Harganya tinggi banget, Kawula Muda!

    Sepatu Off-White™ x Air Jordan 1 "Chicago". (NIKE)

    Virgil Abloh dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021) dikarenakan kanker jantung angiosarkoma, jenis kanker agresif yang jarang ditemukan. Akibatnya, harga salah satu sepatu kolaborasi Off-White™ dengan Air Jordan 1 “Chicago” langsung meroket.

    Saat dirilis pada 2017, harga sepatu tersebut hanya dijual seharga 190 dolar AS. Namun kini, harganya meningkat tajam dan di-resell dengan harga mulai dari 5.300 hingga 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 76 juta - Rp 143 juta bergantung dari ukuran yang dibeli. Informasi ini juga dibagikan oleh akun Instagram @dropsbyleo.

    harga off white x air jordan 1Tangkapan layar StockX yang memperlihatkan harga resell Off-White™ x Air Jordan 1 "Chicago". (INSTAGRAM/DROPSBYLEO)

     

    Tentu kolaborasi antara Off-White™ dengan salah satu warna ikonik dari Air Jordan menjadi salah satu sepatu yang diantisipasi dalam dunia sneakers. Apalagi Virgil juga memberikan aksen-aksen ala Off-White™ dalam siluet Air Jordan “Chicago”, seperti tulisan “AIR” di midsole serta tulisan “SHOELACES” di bagian tali sepatunya.

    Off-White™ x Air Jordan 1 "Chicago" juga menjadi salah satu sepatu awal ketika Virgil Abloh hendak memperkenalkan “The Ten”, yang merupakan kolaborasi dengan Nike. Terlepas dari banyaknya jenis warna Air Jordan, Virgil memilih warna klasik “Chicago” yang juga sering digunakan Michael Jordan saat bertanding.

    Selain colorway “Chicago”, Virgil juga mendesain sepatu berwarna putih untuk khusus Eropa, serta warna biru terang yang merupakan warna dasar dari University of North Carolina, tempat Michael Jordan menjalani perkuliahannya.

    Editor Team

    COMMENT