Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2021

    Walmart Tertangkap Menjual YEEZY Palsu!

    Babang Kanye langsung emosi nih, Kawula Muda!

    Sepatu YEEZY Foam Runner asli (kiri) dan palsu (kanan) (SNEAKERNEWS)

    Tingginya hype dari perilisan YEEZY Foam Runner mengakibatkan terbatasnya stok yang ada di pasaran. Biasanya, momen seperti ini dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menjual sepatu ‘KW’ alias palsu demi meraup keuntungan.

    Namun, yang tidak disangka, toko retail multinasional di Amerika Serikat, Walmart, tertangkap menjual sepatu palsu dari YEEZY Foam Runner!

    Barang “Daeful Mens Womens Kids Summer Beach Shoes Foam Runner Anti Slipper Sandals Casual” yang dibanderol dengan harga 23.99  dolar AS hingga 24.49 dolar ini adalah sebuah replika persis dari YEEZY Foam Runner yang diketahui dijual dengan harga retail 80 dolar.

    Yeezy Foam Runner (1)Situs Walmart yang menampilkan penjualan sepatu YEEZY Foam Runner palsu (TMZ)

     

    Kanye West sebagai desainer sekaligus pemegang merek YEEZY langsung menggugat Walmart atas kejadian tersebut dan mengklaim mengalami kerugian hingga ratusan juta dolar AS dalam bentuk penjualan.

    Gugatan itu berisikan Walmart harus bertanggung jawab atas penjualan "replika persis yang tidak sah" dengan harga yang jauh lebih rendah untuk menipu pelanggan dan mengambil keuntungan dari produk YEEZY asli.

    Mengenai gugatan ini, Walmart juga membuka suara melalui pernyataan resmi,

    “Produk yang dirujuk dalam keluhan tidak dijual oleh Walmart, melainkan oleh pihak ketiga sebagai penjual di marketplace. Kami menanggapi tuduhan seperti ini dengan serius dan sedang meninjau klaim tersebut. Kami akan menanggapi di pengadilan sebagaimana mestinya setelah kami menerima pengaduan,” demikian tanggapan Walmart.

    Sekarang, produk ini sudah tidak terdapat lagi di laman Walmart.com dengan bertuliskan “item tidak tersedia”.

    Sepatu YEEZY Foam Runner ini diperkenalkan oleh Kanye pada 2019 dan dirilis pada pertengahan tahun, tepatnya Juni 2020.

    Editor Team

    COMMENT