Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 01 2022

    4 Grup K-Pop yang Dinobatkan sebagai Best Girlgroup of All Time oleh U.S. Weekly Magazine

    Kawula Muda, kira-kira ada girlgroup favorit kalian enggak ya?

    4 girlgroup K-Pop dinobatkan sebagai Best Girlgroup of All time oleh U.S Weekly Magazine. (TWITTER)


    Majalah mingguan yang berisi informasi selebritas dan dunia hiburan yang berbasis di New York, Amerika Serika, U.S. Weekly Magazine, merilis daftar Best Girlgroup of All Time versi mereka.

    Ada empat girlgroup K-Pop yang dinilai pantas serta layak untuk dinobatkan sebagai Best Girlgroup of All Time.

    Dalam laporannya, U.S Weekly menyebutkan bahwa saat ini boygroup banyak mendapatkan sorotan dalam hal musik, tetapi girlgroup juga harus diberikan pujian atas kegembiraan yang mereka bawa di genre musik pop.

    Sejak awal 1950-an dan 960-an, girlgroup secara bertahap terus berkembang hingga mampu menjadi artis musik paling sensasional dalam sejarah.

    Dari daftar yang dirilis, ada empat girlgroup K-Pop yang berhasil masuk. Majalah tersebut mengakui bahwa keempat girlgroup asal Korea ini memiliki pengaruh yang luar biasa dalam industri musik global.

    Keempat girlgroup tersebut adalah BLACKPINK, Girls’ Generation, 2NE1, dan Wonder Girls. Keempat girlgroup tersebut hingga kini memang masih mendapatkan cinta dan dukungan yang sangat besar dari para penggemar mereka.

    Wonder Girls yang terdiri dari Yubin, Yeeun, Sunye, Sohee, dan Hyelim dibentuk pada 2007 dan merilis single debut mereka yang berjudul Irony. Single lainnya termasuk Tell Me dan This Fool. Walaupun sepanjang tahun 2000-an grup ini mengalami rotasi member, Wonder Girls menjadi girlgroup Korea pertama yang pernah masuk chart Billboard Hot 100 AS.

    Nama BLACKPINK sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya saat ini. Grup yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini adalah salah satu girlgroup K-Pop paling sukses. Album debut mereka yang diberi judul “The Album”, menjadi rilisan paling laris oleh girlgroup Korea dalam satu hari setelah dirilis pada Oktober 2020. Kuartet ini juga berhasil berkolaborasi dengan sejumlah musisi dunia seperti Selena Gomez, Lady Gaga, dan Dua Lipa.

    BLACKPINKGirlgroup K-Pop, BLACKPINK. (TWITTER)

     

    Girls’ Generation alias SNSD merilis album debut mereka pada 2009. Awalnya group ini beranggotakan 9 orang, namun Jessica memilih keluar pada 2014 hingga menyisakan Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

    Sementara itu, 2NE1 yang terdiri dari Bom, CL, Dara, dan Minzy, menjadi grup K-Pop pertama yang menembus 100 besar Billboard 200 dengan album mereka “Crush” (2014). 2NE1 merilis single terakhir yang berjudul Goodbye pada 2017. Mereka akhirnya bisa bersatu kembali di atas panggung Coachella pada 2022.

    Selain girlgroup K-Pop, majalah tersebut juga memasukan beberapa grup perempuan lainnya yang menjadi paling terbaik sepanjang masa di antaranya adalah Destiny’s Child, Spice Girls, TLC, Pussycat Dolls, Wilson Philips, The Supremes, dan banyak lagi lainnya.

    Editor Team

    COMMENT