Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 14 2023

    6 Grup Band Termahal di Indonesia, Ada yang Rp 500 Juta Sekali Manggung!

    Band favorit semua kalangan, nih Kawula Muda

    Grup band Dewa 19 (INSTAGRAM/de19wa)

    Karya dan aksi panggung sejumlah band Indonesia enggak main-main. Banyak dari mereka yang telah tampil di beberapa kota Indonesia bahkan ada yang sudah menginjak panggung luar negeri.

    Menariknya, band Indonesia masuk dalam bayaran yang mahal, loh Kawula Muda. Bayaran mahal tersebut didominasi oleh band-band lawas atau sudah debut sejak puluhan tahun yang lalu.

    Berikut adalah 6 band termahal di Indonesia melansir dari berbagai media. Ada band favorit lo enggak?

    1. Slank

    Band SlankGrup band Slank (REPUBLIKA)

    Pertama, ada band rock legendaris Slank. Grup band ini mematok harga sebesar Rp 500 juta dalam sekali manggung.

    Band rock yang punya banyak penggemar yang bernama Slankers ini berdiri sejak 1983. Slank telah mendapatkan banyak prestasi yang salah satunya dari majalah Rolling Stone, The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa pada 2008.

    2. Sheila on 7

    Hadir di pasar musik Tanah Air pada 1996, Sheila on 7 turut masuk ke dalam musisi Indonesia yang bayarannya paling mahal.

    Dalam sekali tampil, Duta, Eros, dan Adam ini dibanderol seharga Ep 379 juta. Lagu-lagu Sheila on 7 disebut tak lekang oleh waktu dikarenakan lirik, musik yang dekat dengan semua kalangan umur.

    3. Dewa 19

    Bayaran utama untuk Dewa 19 sekali tampil berbeda-beda, mulai dari Rp 300 juta sampai Rp 450 juta, Kawula Muda. Walau pernah dinyatakan bubar pada 2011 di usia yang ke 25 tahun, Dewa 19 masih kerap sekali reuni di festival musik bahkan saat ini sedang menggelar konser dengan empat vokalis dan drummer berbeda.

    Jumlah vokalis di band ini ada Ari Lasso, Once Mekel, dan Virzha. Untuk Ari Lasso dan Once sendiri bisa mencapai Rp 450 juta.

    4. Ungu

    Band UnguGrup band Ungu (SUARA)

    Band yang berdiri pada 1996, lagu-lagu mereka tetap masih diputar oleh pencinta musik. Ungu bisa menerima Rp 350 juta dalam sekali tampil, nih.

    Ungu sempat vakum saat vokalisnya Pasha atau Sigit Purnomo Syamsudin Said masuk ke dunia politik.

    5. Noah

    Noah adalah band berikutnya yang masuk sebagai bayaran termahal di Indonesia. Sekali manggung saja, Noah dibayar dengan Rp 400 juta.

    Sempat berubah nama dari Peterpan yang berdiri tahun 2002, band Noah masih aktif untuk manggung di beberapa pertunjukkan ini.

    6. Nidji

    Untuk mengundang Nidji sebagai penampil di sebuah acara, band ini menerima bayaran sebesar Rp 275 juta. Musik dari Nidji mengusung konsep rock alternative dan tidak jauh dengan rock electronic

    Editor Team

    COMMENT