Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 19 2021

    8 Tahun Lebih Berpisah, Swedish House Mafia Bersatu Kembali Lewat Single “It Gets Better”

    Kawula Muda, kejutan manis buat penggemar Swedish House Mafia.

    Grup EDM, Swedish House Mafia. (TWITTER /BILLBOARD)

    Para penggemar Swedish House Mafia patut berbahagia. Setelah lebih dari delapan tahun berpisah, supergrup EDM itu akhirnya kembali bersatu dan merilis single baru It Gets Better pada Jumat (16/07/2021). Single ini disertai dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Alexander Wessely.

    Rilis ini muncul hanya berselang satu hari setelah grup asal Swedia tersebut mengumumkan bergabung dengan label baru, Republic Records.

    It Gets Better merupakan trek pertama dari album studio ketiga Swedish House Mafia berjudul “Paradise Again” yang dijadwalkan keluar pada akhir 2021. Lagu ini didebutkan secara live dalam acara di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada Senin (19/07/2021).

    Terbentuk pada 2008, Swedish House Mafia dikenal sebagai grup EDM paling berjaya sejak awal 2010-an. Tidak hanya tenar sebagai grup, masing-masing anggotanya juga sukses menjalani karier solo.SWEDISH HOUSE MAFIAGrup EDM, Swedish House Mafia. (TWITTER)

     

    Trio yang terdiri dari Axwell, Sebastian Ingrosso, dan Steve Angello ini pertama kali mengumumkan rencana mereka untuk berpisah pada Juni 2012. Mereka terakhir kali tampil bersama di Ultra Miami pada Maret 2013, sembilan bulan setelah pengumuman tersebut.

    Berbicara tertang bersatunya kembali para anggota grup, Sebastion Ingrosso mengatakan bahwa untuk sampai di tahap ini mereka membutuhkan proses yang cukup panjang.

    “Itu hal yang sulit. Kami semakin tua, jelas. Dan EDM bubble menurutku telah sampai pada titik di mana tidak ada lagi yang mau mengambil risiko. Jujur saja, termasuk diriku. (Perfeksionisme) terkadang membunuh kami. Tetapi bagi kami, itu perlu cara tertentu. Dan itulah mengapa butuh waktu (hingga kami bersatu kembali),” kata pria berusia 38 tahun itu, dikutip dari Billboard.

    Dia menambahkan bahwa reuni grup sebenarnya telah dimulai pada Desember 2017. Hal itu dibuktikan dengan penampilan pertama mereka setelah berpisah pada Maret 2018 di Ultra Music Festival yang berlangsung di Miami, Florida, Amerika Serikat.

    Ketiganya mulai mengerjakan musik baru sejak 2019 dan berjuang untuk mendapatkan kontrak rekaman bernilai jutaan dolar dengan label yang tepat.

    Mereka sempat menandatangani kontrak bersama Columbia Records pada 2019, namun meninggalkannya pada 2020. Mereka beralih manajemen, lalu menandatangani kontrak baru dengan Republic Records, hingga akhirnya merilis versi final dari single It Gets Better.

    Sekarang, Swedish House Mafia mengaku telah memiliki cukup musik baru. Bukan hanya untuk album “Paradise Again”, tapi juga untuk beberapa album berikutnya.

    Dengarkan single terbaru Swedish House Mafia – It Gets Better berikut ini.


    Editor Team

    COMMENT