Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2021

    Banyak Bonus Spesial, The Beatles Rilis Ulang Album ”Let It Be”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari band legendaris The Beatles.

    Grup band legendaris asal Inggris, The Beatles. (INSTAGRAM/THE BEATLES)

    Meski telah bubar sejak 50 tahun lalu, grup legendaris asal Inggris The Beatles masih menyimpan karya-karya yang belum dipublikasikan.

    Karya-karya The Beatles yang belum sempat dipublikasikan segera bisa ditemui di edisi khusus album “Let it Be”.

    Direncanakan “Let it Be” akan dirilis pada musim gugur mendatang atau pada 15 Oktober 2021. Sebelumnya, tiga lagu official preview untuk album “Let It Be” ini juga sudah dirilis pada 26 Agustus 2021 lalu.

    Versi khusus ini telah direkam ulang dengan menggunakan teknologi kualitas suara paling mutakhir dan akan dirilis dalam bentuk album super deluxe.

    Paket album “Let It Be” berisikan Super Deluxe 5 CD + set Blue-ray,  Super Deluxe  4 LP + 12 mini album berbentuk set vinyl, Deluxe  2 CD, 1 CD standart, disk berisi foto foto limited edition dan 1 LP  vinyl.

    Album asli the Beatles format baru ini di mix ulang oleh Giles Martin selaku producer dan Sam Okell selaku sound engeneering, dengan sistem 5.1 surround DTS dan Dolby Atmos.

    Pada album fisik dan digital dari album ini menampilkan 27 rekaman sesi yang belum pernah di rilis sebelumnya. Terdapat juga EP Extended Play atau mini album yang didalamnya berisi 4 lagu.

    Sedangkan untuk LP atau Long Playing akan berisi 14 lagu yang belum pernah dirilis dan sudah disusun oleh music engeneering Glyn Johns pada Mei 1969.

    Sebagai edisi khusus, album “Let it Be” juga disertakan buku hard cover baru berjudul “The Beatles: Get Back”.  Kata pengantar dari buku tersebut ditulis sendiri oleh Paul McCartney.

    Buku hardcover dengan tebal 100 halaman ini juga akan melampirkan ratusan foto eksklusif  dan tulisan tulisan mendalam yang belum pernah dirilis sebelumnya.

    Penggarapan album “Let it Be” 1970 bak neraka 

    “Let It Be” adalah album ke-12 sekaligus album studio terakhir yang dirilis pada 8 Mei 1970 oleh Apple Records, tak lama setelah The Beatles mengumumkan pembubarannya.

    “Let It Be” awalnya dimaksudkan untuk dirilis sebelum Abbey Road pada periode pertengahan 1969 dengan judul “Get Back”.

    Sayangnya, saat penggarapan album ini sudah kerap terjadi pertikaian antara John Lennon dengan Paul Mc Cartney, atau Paul vs George Harrison. Selain itu The Beatles juga tidak puas dengan versi ini.

    Saking memanasnya proses rekaman tersebut, John Lennon menggambarkan situasi di studio The Beatles di akhir dekade 1960-an itu sebagai neraka.

    Penggarapan album ini diakhiri dengan pertunjukkan konser terakhir The Beatles pada 30 Januari 1969. Paul Mc Cartney keluar dari The Beatles pada 10 April 1970 sekaligus penanda bubarnya The Beatles.

    THE BEATLESSuasana rekaman album terakhir The Beatles "Let It Be", 51 tahun yang lalu. (INSTAGRAM/ETHAN E RUSSEL)

     

    Editor Team

    COMMENT