Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2020

    Beberapa Musisi K-Pop Tembus Billboard World Digital Song Sales Chart, Salah Satunya Grup Baru!

    Kawula Muda, selain BTS dan BLACKPINK beberapa musisi K-Pop berhasil masuk dalam daftar penjualan single digital tertinggi di Amerika Serikat. Siapa saja ya?

    Weki Meki dan Refund Sister, girlgroup K-Pop (INSTAGRAM)

    Daftar Billboard World Digital Song Sales biasanya diperbarui setiap minggu untuk menunjukkan single digital internasional yang memiliki penjualan terbanyak di Amerika Serikat. Musik K-Pop pun seringkali masuk dalam daftar 25 besar.

    Minggu ini, BTS berhasil menempatkan 6 lagunya dalam daftar tersebut. Posisi ke-2 berhasil ditempati oleh lagu Inner Child, posisi ke-3 ditempati Filter, lalu My Time di posisi ke-9, Euforia di posisi ke-15, Mic Drop featuring Desiigner di posisi ke-22, dan Boy With Luv featuring Halsey di posisi ke-23.

    BLACKPINK berhasil menempatkan 5 lagu dalam daftar ini. Lagu teranyar mereka, Lovesick Girls, berhasil berada di peringkat ke-2, sedangkan Pretty Savage berada di peringkat ke-10. Lagu How You Like That berada di posisi ke-12, DDU-DU DDU-DU di peringkat ke-17, dan Kill This Love berhasil menempati posisi ke-19.

    Minggu ini, 5 musisi K-Pop berhasil masuk dalam daftar tersebut, bahkan satu di antaranya merupakan grup baru.

    Grup K-Pop yang berhasil memperoleh peringkat cukup tinggi adalah Refund Sister dengan lagunya Don't Touch Me.

    Lagu ini berhasil menduduki peringkat ke-8 dalam daftar. Grup Refund Sister merupakan spin-off dari proyek SSAK3. Grup ini beranggotakan 4 penyanyi wanita yang dikenal memiliki kemampuan vokal mumpuni yaitu Hwasa, Jessi, Lee Hyori, dan Uhm Junghwa.

    Berikutnya adalah NCT U dengan single comeback mereka dalam album “RESONANCE Pt.1” yaitu Make A Wish (Birthday Song). Lagu yang menjadi title track album terbaru NCT ini berhasil menduduki peringkat ke-11. Make A Wish (Birthday Song) merupakan lagu pertama yang dirilis sub unit NCT itu sejak 2018.

    Selanjutnya adalah lagu DAWNDIDIDAWN yang dibawakan oleh solois DAWN featuring Jessi, yang berhasil menempati peringkat ke-13. DAWN pertama kali debut sebagai penyanyi solo pada 2019 dengan lagunya yang bertajuk Money.

    Dengan keberhasilan lagu DAWNDIDIDIDAWN menembus Billboard bisa menjadi sebuah pertanda bahwa kariernya sebagai penyanyi solo akan berjalan dengan baik.

    Grup Weki Meki dengan lagu kedua mereka yang bertajuk Cool berhasil menduduki peringkat ke-25.

    Grup terakhir yang berhasil masuk dalam daftar Billboard World Digital Song Sales adalah grup baru K/DA dengan lagu mereka yang bertajuk The Baddest. Lagu ini berhasil menempati posisi ke-24K/DA merupakan grup K-Pop virtual yang berdasarkan empat karakter League of Legends.


    Editor Team

    COMMENT