Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 13 2020

    Berkolaborasi dengan L.Y.O.N, Rizky Febian Rilis Lagu Cinta Berjudul “Delusi”

    Hai Kawula Muda, berawal dari sering bertemu, lahirlah sebuah lagu.

    Rizky Febian dan L.Y.O.N berkolaborasi. (DOK. LYON)

    Rizky Febian dan L.Y.O.N, grup band yang beranggotakan Onadio, Rudye, dan Okan, berkolaborasi merilis sebuah lagu pada Jumat (11/12/2020).

    Berawal dari RIzky dan Onad yang sering bertemu saat syuting, muncul ide untuk menggarap bareng sebuah lagu. Masih mengusung genre pop goove, lagu yang berjudul Delusi terdengar lebih laid-back, walau menghadirkan lirik yang galau.

    “Aku seneng banget bisa berkolaborasi dengan L.Y.O.N, yang memang semuanya serba dadakan. Berawal dari hanya sekadar pertemuan, nongkrong bareng, trus sering ngobrol juga, sampai akhirnya bisa membuat karya yang luar biasa ini,” ujar Rizky Febian dalam siaran pers, Kamis (10/12/2020).

    Bercerita tentang enggak bisa move on

    Delusi menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa move on dari pasangan di masa lalunya, hingga akhirnya dia menciptakan sebuah khayalan bahwa sang kekasih masih ada bersamanya.

    Karena digarap saat pandemi Covid-19, proses pembuatan lagu ini dilakukan di rumah mereka masing-masing. Sementara itu, pembuatan demo dan lirik digarap oleh Rudye untuk kemudian dibagikan lewat internet.

    Keseruan proses rekaman dan pembuatan album ini juga ikut dibantu oleh session player guitar, Rinaldy Vidianza, yang juga ikut mengaransemen part gitarnya.

    Rizky Febian L.Y.O.NRizky Febian dan L.Y.O.N berkolaborasi dalam lagu Delusi. (INSTAGRAM/L.Y.O.N)

      

    Selain merilis single, L.Y.O.N juga telah merilis video musik yang berkonsep seperti live performance dengan ditambah sentuhan halusinasi di sana-sini pada Sabtu (12/12/2020).

    Lewat Instagram, Rizky dan L.Y.O.N juga mengumumkan tentang karya terbaru mereka ini.

    Rizky Febian juga berharap, lagu Delusi ini dapat menjadi gambaran tentang bagaimana seorang musisi selalu mencoba untuk memberikan karya terbaik dalam kondisi apa pun.

    “Ya, aku berharap ini bisa jadi gambaran atau memperlihatkan ke khalayak bahwa setiap musisi pasti akan terus memikirkan bagaimana caranya untuk mengembangkan musik bersama, berkolaborasi bersama, agar bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa,” kata Rizky.

    Delusi menjadi lagu kedua L.Y.O.N berkolaborasi dengan musisi lain, setelah sebelumnya pernah mengajak Danilla. Ke depan, L.Y.O.N masih berencana akan mengajak kolaborasi beberapa musisi lain.

    Namun, kini fokus mereka adalah segera merilis album debut yang tengah dipersiapkan. Mereka juga berharap nantinya dapat mengadakan tur.

    Editor Team

    COMMENT