Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 28 2021

    Berkonsep Animasi, Weird Genius Bersama Tokyo Machine dan Lights Rilis Video Musik “Last Summer”

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Weird Genius!

    Weird Genius bersama Tokyo Machine dan Lights rilis video musik "Last Summer". (TANGKAPAN LAYAR)

    Trio EDM asal Tanah Air, Weird Genius, kembali membuat gebrakan di industri musik dengan single terbaru mereka, Last Summer, yang dirilis lewat label Monstercat.

    Dalam lagu electro pop yang menggabungkan keunikan dan cita rasa internasional ini, Weird Genius menggandeng Tokyo Machine, seorang DJ sekaligus produser musik asal Jepang. Selain itu juga menggandeng Lights, penulis lagu asal Kanada.

    Dalam pernyataannya, Weird Genius menyebut Tokyo Machine sebagai figur yang memengaruhi referensi bermusik trio beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut.

    “Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik,” demikian pernyataan Weird Genius dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5/2021).

    Antusias sama juga ditunjukkan oleh Tokyo Machine yang menyebut Weird Genius adalah trio elektronik paling besar di Indonesia saat ini yang mengusung musik EDM dan synth-pop.

    “Saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Saya berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerja sama kami ini,” kata Tokyo Machine.

    Adapun, kehadiran Lights menambah kekuatan kolaborasi Weird Genius dan Tokyo Machine. Penyanyi yang melakukan debut di label Monstercat itu dikenal sebagai musisi pencinta cosplay dan telah mendapatkan beberapa penghargaan.

    WEIRD GENIUSVideo musik "Last Summer" berkonsep animasi dari Weird Genius, Tokyo Machine, dan Lights. (IST)

     

    Ada yang menarik dari hasil kolaborasi mereka, yakni video musik dibungkus dengan konsep animasi.  Video musik berdurasi 2 menit 58 detik itu telah dirilis di akun YouTube Weird Genius sejak Senin (24/5/2021).

    Salah satu tastemaker di Asia Tenggara

    Seiring dengan melejitnya lagu Lathi di puncak tangga lagu dan memecahkan berbagai rekor, Weird Genius menjadi salah satu tastemaker paling berpengaruh di Asia Tenggara.

    Prestasi demi prestasi lingkup internasional pun terus mereka raih. Sebagai bukti nyata, tampang mereka berhasil menghiasi videotron di salah satu sudut Times Square, New York, Amerika Serikat.

    Untuk kiprahnya bekerja sama dengan musisi terkenal, Weird Genius juga pernah berkolaborasi dengan Lil Babu, Rich Brian, dan Yellow Claw. Campuran genre yang sarat dengan unsur-unsur tradisional Indonesia membuat ciri khas dan nilai tersendiri bagi Weird Genius.

    Sukses terus Weird Genius!

    Editor Team

    COMMENT