Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 24 2021

    BTS Kembali Raih Nominasi Grammy Awards 2022, Siap Bersaing dengan Musisi Dunia Lainnya

    Kawula Muda, ini menjadi kedua kalinya BTS menembus Grammy Awards dengan menjadi nomine.

    BTS saat hadir di ajang American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)

    BTS kembali menunjukkan prestasinya dengan masuk nominasi Grammy Awards 2022. Grup K-Pop yang beranggotakan RM, Jungkook, Jimin, Jin, V, J-Hope, dan Suga itu berhasil menjadi nomine di kategori Best Pop Duo/Group Performance berkat lagu Butter.

    Ini menjadi kedua kalinya BTS masuk nominasi Grammy Awards, setelah pada tahun lalu mereka juga menjadi nomine di kategori yang sama berkat lagu Dynamite. Sayang, tahun lalu BTS belum berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori tersebut.

    Tahun lalu, piala Grammy untuk kategori tersebut berhasil dibawa pulang oleh Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu kolaborasi mereka yang berjudul Rain On Me.

    Sementara itu, untuk tahun ini, BTS kembali harus bersaing dengan Lady Gaga. Namun kali ini, Lady Gaga menjadi nomine bersama dengan penyanyi legendaris Tony Bennet berkat lagu duet mereka yang berjudul I Get A Kick Out of You.

    Selain Lady Gaga dan Tony Bennet, di kategori tersebut BTS juga akan bersaing dengan Justin Bieber dan Benny Blanco (Lonely), Coldplay (Higher Power), dan Doja Cat bersama SZA (Kiss Me More).

    BTS ikut membantu Recording Academy untuk mengumumkan nominasi Grammy Awards ke-6 untuk kategori Best Alternative Music Album.

    Rencananya, Grammy Awards ke-64 akan digelar pada 31 Januari 2022 waktu setempat atau 1 Februari 2022 pagi waktu Indonesia. Perhelatan ini akan kembali digelar di Crypto.com Arena (sebelumnya bernama Staples Centre), Los Angeles, Amerika Serikat.

    Beberapa waktu lalu, BTS baru saja menyabet 3 penghargaan sekaligus dari ajang American Music Awards (AMA) 2021. Selain sebagai Artist of The Year, BTS juga membawa pulang penghargaan Favorite Pop Duo or Group dan Favorite Song berkat lagu Butter.

    Keberhasilan BTS di ajang AMA sempat mendapatkan ucapan selamat khusus dari Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Dengan menerima penghargaan sebagai Artist of the Year, BTS telah mencetak sejarah baru karena telah menjadi musisi Asia pertama yang meraih gelar tertinggi di AMA itu.

    “Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada BTS karena telah memenangkan penghargaan utama AMA,” tulis Moon Jae In dalam pernyataannya di media sosial, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Editor Team

    COMMENT