Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 19 2022

    Calum Scott Rilis Versi Solo MV “Heaven” untuk Album “Bridges”

    Kawula Muda, sebelumnya Calum Scott telah merilis video musik versi kolaborasi dengan Lyodra,

    Penyanyi asal Inggris, Calum Scott. (TWITTER/CALUM SCOTT)

    Calum Scott kembali merilis video musik terbaru versi solo untuk lagu Heaven pada Sabtu (18/06/2022). Video musik tersebut dirilis bersamaan dengan peluncuran album keduanya yang berjudul “Bridges”.

    Menjelang tur Amerika Utara yang panjang, penyanyi dan penulis lagu yang berbasis di Inggris ini masih sempat merilis album studio keduanya “Bridges” melalui Capitol Records.

    Sebelumnya, Calum Scott telah merilis lagu Heaven versi kolaborasi dengan sejumlah musisi Asia Tenggara, salah satunya Lyodra yang mewakili Indonesia.

    Selain itu, dari Malaysia, Calum menggaet Diana Danielle, lalu ada pula Darren Espanto dari Filipina, dan juga Hoang Duyen dari Vietnam.

    Heaven berkisah tentang seseorang yang merasa sangat mencintai pasangannya dan merasa bahwa kehidupannya tidak akan bermakna tanpa orang tersebut.

    Dalam video musik Heaven versi solo yang disutradarai oleh Lewis Cater tersebut, Calum Scott menggambar hubungan itu seperti cinta seorang ibu pada anaknya, pasangan suami istri yang masih saling mesra di usia senja mereka, serta pasangan muda yang baru saja merasakan jatuh cinta dan memulai sebuah hubungan.

    Dalam sejumlah visualnya juga terlihat bagaimana orang tua memberi makan bayi yang baru lahir, pengantin baru yang mengenakan pakaian pernikahan makan kentang goreng di sebuah restoran kuno, sementara Calum Scott terlihat berdiri di ketinggian Hollywood Hills saat lirik mengalir dari jiwanya.

    Dari gambaran video musiknya, Calum seakan ingin mengungkapkan bahwa banyak cara untuk mengekspresikan cinta dan setiap orang pasti punya seseorang yang spesial serta mereka kasihi dalam kehidupan ini.

    “Saat melakukan tur di seluruh dunia dan melihat bagaimana orang-orang terpengaruh oleh musik saya, saya menyadari betapa pentingnya bagi saya untuk terus menulis dari tempat yang sangat jujur,” kata Calum Scott.

    “Saya telah belajar bahwa saya dapat mengambil hal-hal menyakitkan yang telah saya lalui, kemudian menciptakan sesuatu yang indah untuk membantu orang untuk memproses perasaan mereka, untuk mengambil tindakan, untuk menjadi berbelas kasih dan memahami orang lain, atau hanya untuk melarikan diri dari dunia, untuk sementara,” tambahnya lagi.

    Untuk album terbarunya ini, penyanyi asal Britania Raya itu menyuguhkan beragam tema dengan sisi penuh emosional. Selain perasaan jatuh cinta, dalalm album ini Calum juga mengusung tema tentang takut kehilangan dan beragam perasaan lain yang ada dalam sebuah hubungan.

    “Bagi saya, album baru ini adalah tentang berbagi hal-hal yang belum pernah saya bagikan sebelumnya dan mengambil lompatan yang terkadang terasa menakutkan, dengan harapan itu akan membawa inspirasi atau kepastian bagi siapa saja yang membutuhkannya,” ujar penyanyi berusia 31 tahun ini.

    Sementara itu, Calum Scott akan menggelar konsernya di Jakarta pada 25 Oktober 2022 di Bengkel Space, SCBD. Konser ini merupakan bagian dari tur Asia terbesarnya yang berjudul "BRIDGES" Asia Tour.

    Langsung saja simak video musik versi solo dari lagu Heaven – Calum Scott di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT