Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2022

    Camila Cabello Rilis Album “Familia”

    Kawula Muda, “Familia” merupakan album paling intim yang pernah Camila buat.

    Camila Cabello, penyanyi keturunan Kuba-Meksiko. (TWITTER/CAMILA CABELLO)

    Camila Cabello akhirnya meluncurkan album baru!

    Penyanyi berusia 25 itu merilis LP ketiganya bertajuk “Familia” pada Jumat (08/04/2022). Album ini diawali dengan perilisan single utama, Don’t Go Yet, pada Juli tahun lalu, disusul dengan single kolaborasi Camila dengan Ed Sheeran berjudul Bam Bam yang keluar bulan lalu.

    Terdapat total 12 lagu di rekaman baru ini. termasuk tiga lagu kolaborasi baru yang terdiri dari Psychofreak yang menampilkan Willow, Hasta los Dientes bersama artis asal Argentina bernama María Becerra, dan Lola dengan penyanyi asal Kuba, Yotuel.

    Camila menulis album ini selama pandemi Covid-19, ketika ia sedang berjuang menghadapi masalah kesehatan mentalnya saat itu. Ia juga menjelaskan bahwa album yang diproduksi oleh Epic Records itu dibuat dengan hanya melibatkan sedikit orang, termasuk Mike Sabath, Ricky Reed, Edgar Barrera, dan Cheche Alara sebagai produser.

    "Aku seperti sedang berada di tempat yang sangat buruk (ketika menulis album ini), seperti soal menghadapi masalah kesehatan mental. Jelas, aku ingin membuat lagu yang bagus, tapi bagiku, ketika membuat album aku hanya ingin bersenang-senang di studio, merasa aman, santai, dan menjadi diriku sendiri,” terang artis kelahiran Kuba itu.

    Bisa dikatakan, “Familia” merupakan album paling intim yang pernah Camila buat. Ia berharap para penggemar bisa menikmati beberapa karyanya yang paling instrospektif dan paling privat di album ini.

    “Dibandingkan dengan album-albumku sebelumnya, menurutku saat ini aku hanyalah seorang manusia yang berada di tempat yang lebih baik, lebih membumi, dan lebih luas,” terang Camila.

    “Dua album pertamaku terdengar lebih seperti remaja di awal usia 20-an. Aku merasakan banyak anxiety ketika membuat album-album itu,” imbuhnya.

    Yang menarik adalah terdapat satu lagu dari album “Familia” di mana Camila membahas soal keputusannya keluar dari Fifth Harmony. Mantan Shawn Mendes itu hengkang dari grup yang teah membesarkan namanya pada 2016.

    Lagu yang dimaksud adalah Psychofreak, hasil kolaborasinya dengan Willow Smith. Camila telah mengonfirmasi bahwa lirik lagu tersebut merujuk pada mantan rekan satu grupnya.

    "Lagu itu pada dasarnya adalah tentang anxiety dan hal-hal yang telah terjadi selama perjalananku menghadapi anxiety itu, serta bagaimana aku memulai (karierku) pada usia yang masih sangat muda di industri ini,” ungkapnya.

    “Familia” merupakan tindak lanjut dari dua album sebelumnya yaitu “Camila” (2018) dan “Romance” (2019). Sebagai salah satu langkah promosi album, Camila telah menggelar konser virtual di TikTok pada 7 April kemarin bertajuk Familia: Welcome the Family.

    Dengarkan album baru Camila Cabello “Familia” berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT