Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 24 2022

    Shawn Mendes Debutkan Lagu Baru “When You’re Gone” di SXSW, Curhatan Tentang Camila Cabello?

    Kawula Muda, Shawn juga sempat mengunggah curahan hati di Instagram setelah putus.

    Shawn Mendes, musisi Kanada. (TWITTER/APPLE MUSIC)


    Setelah merilis single It’ll Be Okay pada Desember tahun lalu, Shawn Mendes akhirnya bakal merilis lagu patah hati baru yang diberi judul When You’re Gone. Melalui akun media sosial Twitter pada Selasa (22/03/2022), bintang asal Kanada itu mengumumkan bahwa single barunya akan keluar pada 31 Maret mendatang.

    Meski baru akan rilis minggu depan, Shawn Mendes telah mendebutkan lagu barunya saat tampil di panggung South by Southwest Saturday (SXSW) yang digelar di Moody Amphitheatre, Austin, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (19/03/2022) lalu.

    Tampil di hadapan sekitar 5.000 penonton, penyanyi berusia 23 tahun itu membawakan When You’re Gone, sebuah lagu pop-rock uptempo dengan lirik yang berisi ratapan tentang berakhirnya sebuah hubungan.

    Meski belum mengungkapkan secara gamblang tentang apa dan siapa lagu tersebut, penggemar meyakini bahwa When You’re Gone merupakan ungkapan hati Shawn usai putus dari sang mantan pacar, Camila Cabello, pada November tahun lalu.

    Pada bagian chorus, Shawn menyanyikan lirik: “It’s hard for me to let go of you, so I’m just trying to hold on / I don’t want to know what it’s like when you’re gone.”

    Terdengar pula ia bernyanyi: “I didn’t know that loving you was the happiest I’ve ever been” sebelum memasuki bait kedua lagu yang mengandung lirik: “I need to learn how to cope without you /  I’m trying to protect myself but only you know how to.”

    Spekulasi bahwa lagu baru itu menyangkut Camila semakin diperkuat dengan unggahan Shawn sebelumnya di Instagram. Dalam unggahan tersebut, ia membagikan sebuah video yang membahas tentang kesulitan yang dihadapi olehnya setelah hubungan asmaranya kandas.

    “Banyak hal yang beresonansi dengan lirik (lagu baruku). Bagiku itu seperti, “Oh f*ck, kamu tidak sadar ketika putus dari seseorang, kamu suka berpikir bahwa itu adalah hal yang tepat. (Tapi) kamu tidak sadar bahwa hal-hal buruk terjadi setelah itu,” kata pelantun Stitches dalam klip tersebut.

    When You’re Gone hanyalah salah satu dari total sebelas lagu yang dibawakan Shawn Mendes saat tampil di SXSW. Lagu lain yang turut ditampilkan di antaranya Treat You Better, There's Nothing Holding Me Back, dan hit kolaborasinya bersama Camila, Señorita.

    Ia juga sempat mengajak seorang penonton berduet membawakan 305, salah satu lagu dari album “Wonder” yang baru pertama kali dibawakan secara live di atas panggung.

    Editor Team

    COMMENT