Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 29 2021

    Capek Jadi Musisi, Grimes Ingin Ganti Profesi Utama Setelah Album “Book 1” Rilis

    Kawula Muda, penggarapan album baru buat Grimes lelah hingga berencana ingin mengganti pekerjaan.

    Grimes, penyanyi Kanada. (TWITTER/GRIMES)

    Usai putus dari Elon Musk, Grimes tampaknya sedang mempertimbangkan untuk mengubah profesi utamanya yang selama ini dikenal sebagai seorang musisi.

    Ia sedang memikirkan jenis pekerjaan baru yang cocok untuknya dan akan mulai beralih profesi setelah merilis album studio keenam yang akan datang, “Book 1”.

    Musisi asal Kanada itu saat ini tengah mempersiapkan album barunya, lanjutan dari “Miss Anthropocene” yang dirilis pada Februari 2020. “Book 1” akan menjadi album pertama Grimes setelah meninggalkan label lamanya, 4AD, dan menandatangani kontrak baru bersama Columbia Records.

    Namun ternyata, penggarapan album baru tersebut membuat Grimes lelah, sehingga ia berencana ingin mengganti pekerjaan utamanya. Meski begitu, ia menegaskan tidak akan sepenuhnya berhenti bermusik. Ibu satu anak itu akan terus bermusik, tapi tidak ingin menjadikan itu sebagai profesi utamanya.

    “Kultur selebriti itu benar-benar terasa mencekik. Aku tidak berhenti dari musik, tapi yang jelas aku akan mengubah pekerjaan harian utamaku setelah (merilis album) ‘BOOK 1’,” kata Grimes melalui sebuah cuitan di Twitter pada Rabu (29/12/2021).

    “Industri musik terasa tua dan melelahkan, masih bergantung pada sistem kuno,” imbuhnya.

    Sejumlah tokoh selebriti ikut turun ke media sosial untuk menanggapi cuitan tersebut dengan memberikan ide pekerjaan baru untuk Grimes.

    Hasan Piker salah satunya. Streamer Twitch tersebut mengusulkan agar Grimes mengikuti jejaknya sebagai seorang streamer. Mendukung ide tersebut, Imane Anys yang juga merupakan sesama streamer Twitch, menawarkan diri untuk membantu Grimes memulai kariernya sebagai streamer.

    Grimes yang tampaknya tidak cukup percaya diri dengan kemampuan public speaking yang dimilikinya, menyatakan kesiapannya untuk belajar jadi selebriti internet.

    “Aku tidak akan jadi streamer Twitch karena menurutku public speaking adalah kelemahanku. Tapi tentu aku akan belajar dari kamu, sayangku,” tulis musisi berusia 30 tahun itu membalas komentar Hasan dan Imane di Twitter.

    Sementara itu, presenter TV asal Inggris bernama Liv Boeree menyarankan pekerjaan lain yaitu menjadi seorang podcaster.

    "Kamu harus bikin podcast atau semacamnya,” Liv mengomentari cuitan Grimes.

    Komentar itu langsung dibalas oleh sang penyanyi: "Mungkin kita perlu memperkenalkan konsep homo techno."

    Sembari mencari pekerjaan yang dirasa tepat untuknya, Grimes baru-baru ini mengisyaratkan kolaborasi terbarunya bersama sesama musisi asal Kanada, The Weeknd.

    Melalui siaran langsungnya di platform Discord, Grimes menjawab pertanyaan seorang penggemar yang bertanya soal kerja samanya dengan The Weeknd dan mengungkap bahwa judul kolaborasinya adalah Sci Fi.

    “Hmmm, kejutan untuk kalian. (Kolaborasi ini) bernama Sci Fi,” kata Grimes kepada penggemarnya.

    Seminggu yang lalu, Grimes baru saja merilis video musik Player of Games yang bertema fantasi. Disutradarai oleh Anton Tammi, klip tersebut menampilkan Grimes yang bertarung menghadapai sebuah karakter yang disebut sebagai Dark King menggunakan senjata yang menyerupai lightsaber.

    Player of Games merupakan single pertama dari album “Book 1”. Lagu ini disebut-sebut merupakan curahatan hati Grimes soal Elon Musk yang lebih menyukai bermain games ketimbang menghabiskan waktu bersama kekasihnya.

    Editor Team

    COMMENT