Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Chris Brown Bagikan Syairnya di Lagu “New Again” yang Dibuang Kanye West dari Album “Donda”

    Kawula Muda, Chris Brown bukan satu-satunya musisi yang didepak Kanye West dari album terbarunya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Chris Brown. (INSTAGRAM/CHRIS BROWN)

    Setelah mengungkapkan kekecewaannya karena disingkirkan Kanye West dari album “Donda”, Chris Brown akhirnya membagikan syair yang harusnya muncul di lagu New Again.

    Kanye merilis album “Donda” pada 29 Agustus 2021. Chris Brown pada awalnya direncanakan akan menjadi bagian dari album tersebut dengan menyumbang vokal di lagu New Again. Namun, saat album tersebut rilis, seluruh lirik yang telah dinyanyikannya tiba-tiba dihapus.

    Satu minggu setelah “Donda” rilis, yaitu pada 5 September 2021, Chris Brown akhirnya turun ke media sosial Instagram untuk membagikan liriknya yang telah dibuang kepada para penggemarnya.

    Lirik tersebut sedianya menjadi bagian verse dan chorus lagu New Again. Sayangnya, penyanyi yang akrab disapa Breezy itu kini telah menghapus postingan tersebut.

    Namun, kalian bisa mendengarkannya melalui hasil tangkapan layar dari penggemar berikut ini:

    Breezy bukan satu-satunya artis yang didepak oleh Kanye dari album “Donda”. Soulja Boy yang harusnya muncul di lagu Remote Control, juga merasa sakit hati karena liriknya dibuang begitu saja tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

    Sehari setelah “Donda” rilis, Soulja Boy juga sempat membagikan lirik yang ia rekam untuk lagu tersebut. Melalui akun Twitter, rapper berusia 31 tahun itu mengunggah videonya ketika berada di studio sambil memainkan liriknya.

    “Inilah lirikku untuk (lagu) Remote Control. F*ck Kanye,” tulis Soulja Boy dalam cuitannya saat itu.

    Di tempat lain, Drake telah membocorkan sebuah lagu unreleased yang seharusnya juga menjadi bagian dari album “Donda”. Lagu yang diduga berjudul Life of the Party, menampilkan syair yang cukup mengejutkan dari rapper Outkast, Andre 3000.

    Andre menyayangkan dirinya tidak dimasukkan di album “Donda”, karena album tersebut menggunakan format clean, padahal ia telah menulis dan merekam syairnya.

    “Beberapa minggu yang lalu Kanye menghubungiku untuk menjadi bagian dari album ‘Donda’. Aku terinspirasi oleh idenya yang ingin membuat tribute musik untuk ibunya. Rasanya, pantas saja bagiku untuk mendukung konsep album itu dengan merujuk pada ibuku sendiri, yang (juga) meninggal pada 2013. Kami sama-sama merasakan kehilangan ibu,” kata rapper berusia 46 tahun itu dalam wawancaranya bersama Pitchfork beberapa waktu lalu.

    “Aku pikir itu adalah pilihan yang bagus untuk membuat clean album, tapi sayangnya, aku tidak tahu rencana itu sebelum aku mulai menulis dan merekam syairku. Jelas, bagiku bahwa format 'clean' yang diedit dari syair tersebut tidak akan berfungsi tanpa tersedianya yang asli dan mentah. Jadi, sayang sekali aku harus dihilangkan dari perilisan album aslinya,” lanjutnya.

    Dalam lagu yang dibocorkan Drake, Ye melantunkan syair yang berisi sindiran untuk Drake dan perancang busana Virgil Abloh (CEO Off-White dan Artistic Director untuk pakaian pria Louis Vuitton).

    Ketika ditanya soal perseteruan antara Drake dan Kanye di lagu Life of the Party, Andre 3000 mengatakan bahwa ketika ia menyetujui untuk berkolaborasi dengan Ye, lirik sindiran terhadap Drake belum ada di trek tersebut.

    Editor Team

    COMMENT