Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2021

    Coldplay Gandeng Billie Eilish dan Finneas Saat Bawakan “Fix You” di Konser Global Citizen

    Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Coldplay!

    Coldplay. (INSTAGRAM/COLDPLAY)

    Pandemi belum sepenuhnya berakhir, tapi sejumlah konser musik telah mulai digelar dengan menghadirkan penonton langsung di lokasi. Seperti festival musik Global Citizen Live yang dihadiri oleh ribuan penonton secara langsung, pada Sabtu (25/09/2021) di Great Lawn, Central Park, Kota New York, Amerika Serikat.

    Coldplay menjadi salah satu artis yang tampil di konser tersebut dengan membawakan sejumlah hit dan lagu baru mereka, termasuk hit keluaran 2005 berjudul Fix You.

    Saat membawakan lagu dari album “X&Y” tersebut, Chris Martin tidak tampil sendirian sebagai vokalis. Ada tamu kejutan yaitu Billie EIlish dan Finneas yang ikut bergabung dengan band asal Inggris itu.

    Awalnya, Chris bernyanyi sendirian hingga bagian chorus pertama. Tak disangka, ia tiba-tiba memanggil Billie dan Finneas untuk bergabung bersamanya di atas panggung.

    Please welcome, Billie dan Finneas!” kata Chris menyambut kedatangan kakak beradik itu.

    COLDPLAYColdplay, band rock asal Inggris. (TWITTER)

    Billie dan Finneas pun lantas berduet membawakan bait kedua lagu, sebelum bernyanyi bersama-sama dengan Chris unutk menyelesaikan sisa lagu Fix You.

    Duo bersaudara itu bukan satu-satunya artis tamu yang muncul selama set pertunjukan Coldplay. Ada pula Camila Cabello dan Shawn Mendes yang bernyanyi bersama Coldplay untuk lagu Yellow, pianis asal Cina bernama Lang Lang yang menemani penampilan band di lagu Clocks, serta ada Jacob Collier dan We Are King yang bergabung di lagu Human Heart.

    BTS juga sempat muncul dalam bentuk virtual, membawakan lagu kolaborasi terbaru mereka, My Universe, di mana Chris Martin sempat menyanyikan lirik berbahasa Korea.

    Tak hanya menyanyikan lagu mereka sendiri, Coldplay juga memainkan cover lagu Jehovah bersama Esther Chungu.

    Selain Coldplay, acara ini juga diramaikan oleh penampilan sejumlah artis lain seperti Ed Sheeran, Stevie Wonder, Jennifer Lopez, hingga Duran Duran.

    Global Citizen Live merupakan sebuah festival musik yang diadakan oleh Global Citizen, sebuah organisasi global yang didirikan sejak 2008 dan memiliki misi untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di dunia pada 2030.

    Acara tersebut merupakan salah satu bagian program Recovery Plan for the World dari Global Citizen, yaitu program kampanye selama satu tahun untuk membantu mengakhiri Covid-19 dengan mendorong pemerintah, dermawan, hingga sektor swasta agar berkomitmen dari segi keuangan untuk membantu pemulihan pasca pandemi secara global.



    Editor Team

    COMMENT