Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 07 2021

    Coldplay Rilis Lagu “Higher Power”, Sajikan Transmisi Ekstraterestrial dengan Astronot di ISS

    Kawula Muda, ini sih keren abis ya…

    Band asal Inggris, Coldplay. (INSTAGRAM/COLDPLAY)

    Setelah mengisyaratkan kemunculannya dalam seminggu terakhir, Coldplay akhirnya merilis single terbaru mereka berjudul Higher Power pada Jumat (07/05/2021) melalui label Parlophone / Atlantic Records.

    Single ini dirilis bersamaan dengan video yang menampilkan Coldplay membawakan lagu ini secara outdoor, di sebuah tempat yang dihiasi tumpukan kontainer. Video ini juga menampilkan hologram alien yang ikut menari mengikuti musik yang dimainkan Coldplay.

    Pemutaran perdana Higher Power dilakukan di stasiun luar angkasa internasional (ISS) melalui transmisi ekstraterestrial. Lagu ini ditransmisikan kepada seorang astronot bernama Thomas Pesquet dari European Space Agency (ESA), Prancis, yang saat ini sedang berada di ISS.

    Menjelang pemutaran perdana tersebut, Coldplay sempat melakukan komunikasi langsung dengan Thomas Pesquet lewat sambungan video.




    Dalam kesempatan itu, mereka berbincang tentang kehidupan nyata seorang astronot ketika sedang berada di luar angkasa.

    Mulai dari pemandangan luar angkasa yang bisa disaksikan dari ISS, membandingkan kehidupan seorang astronot yang harus menghabiskan waktu enam bulan di luar angkasa dengan kehidupan sebuah grup band yang menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melakukan tur di berbagai negara, hingga pembahasan soal adegan film bertema luar angkasa yang sebenarnya tidak terjadi di kehidupan nyata.

    Yang paling menarik adalah ketika Chris Martin bertanya kepada Thomas tentang alien. “Thomas, apa kamu pernah melihat berbagai macam makhluk aneh di luar sana, apa kamu punya teman alien?” tanya Chris.

    “Tidak, belum. Tapi aku sedang mencari keberadaan mereka. Mungkin aku akan melihat semacam cahaya atau fenomena lain yang tidak bisa dilihat dari bumi,” jawab Thomas.

    Di akhir obrolan mereka, Chris membahas tentang lagu baru Coldplay yang dikirimkan kepada Thomas, dan memintanya untuk memutar lagu tersebut dari ISS. Namun, sebelum memutar lagu tersebut, Thomas meminta Chris menjelaskan tentang lagu baru mereka.

    “Menurutku, sekarang kita bisa membayangkan tentang dunia alien sebagai cara untuk mengungkapkan apa yang kita pikirkan tentang kehidupan di bumi. Lebih aman untuk membahas tentang alien daripada membahas tentang manusia,” kata Chris soal lagu barunya.

    “Dan lagunya sendiri adalah tentang mencoba menemukan astronot dalam diri kita sendiri, yang mampu melakukan hal-hal yang menakjubkan,” kata Chris menambahkan.

    “Keren, haruskah aku memutarnya sekarang?” kata Thomas sambil mengambil gadget-nya lalu memutar lagu Higher Power dari tempat ia berada.




    Higher Power merupakan single perdana yang dirilis Coldplay dalam dua tahun terakhir, semenjak merilis album terakhir “Everyday Life” pada November 2019. Coldplay akan mendebutkan lagu ini secara live di acara American Idol pada Minggu (09/05/2021).

    Lagu tersebut kemungkinan akan menjadi bagian dari album kesembilan Coldplay yang akan datang, sebagai tindak lanjut dari album “Everyday Life”.

    Editor Team

    COMMENT