Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 14 2022

    Conan Gray Umumkan Album Baru “Superache”, Tuangkan Rasa Sakit Hati yang Lama Terpendam

    Kawula Muda, menurut Conan, "Supercahe" adalah album yang menyedihkan sekaligus menakutkan untuk ditulis.

    Conan Gray, penyanyi Amerika Serikat. (TWITTER/CONAN GRAY)


    Conan Gray akhirnya membagikan detail album barunya yang akan datang. Melalui media sosialnya, bintang berusia 23 tahun itu mengumumkan bahwa album studio keduanya yang diberi nama “Superache” dijadwalkan rilis pada 24 Juni 2022 melalui Republic Records.

    Bersamaan dengan itu, ia mengunggah artwork sampul album berupa foto dirinya sedang berbaring di atas bunga mawar merah yang disusun menjadi bentuk hati sangat besar. Pelantun Heather itu juga membagikan teaser yang menampilkan video bunga mawar yang terbakar.

    Dalam wawancaranya bersama majalah Rolling Stone baru-baru ini, Conan menjelaskan bahwa kata superache mengacu pada perasaan sakit hati mendalam yang ia pendam selama bertahun-tahun.

    "Superache adalah sesuatu yang sangat menyakitimu dan tetap tinggal bersamamu walaupun sudah bertahun-tahun berlalu. Itu adalah sesuatu yang hanya dapat disembuhkan selama bertahun-tahun melalui ratapan yang dramatis, sabotase diri, penulisan lagu, hingga tangisan di hadapan teman-teman kalian. Itulah superache,” terang penyanyi yang sering dijuluki sebagai sad boy itu.

    Conan menambahkan bahwa selama menulis album ini, dirinya merasa seperti “mengosongkan diri” dari hal-hal yang sebelumnya takut ia ungkapkan di album sebelumnya.

    “Ini adalah album yang menyedihkan sekaligus menakutkan untuk ditulis, tetapi akhirnya menjadi album yang terasa seperti representasi diriku yang sebenarnya,” ungkapnya.

    “’Superache’ jelas merupakan album yang vulnerable, tapi bukan tanpa sarkasme. Ini adalah sebuah kisah tentang patah hati, teman, kerinduan, duka, dan bagian dari kesedihan masa lalu yang kalian abaikan selama bertahun-tahun,” katanya menambahkan.

    Rekaman terbaru ini merupakan tindak lanjut dari album debut Conan “Kid Krow” yang rilis pada 2020. Pengumuman soal album baru ini muncul setelah bintang pop asal Texas itu membagikan lagu barunya, Jigsaw, tahun ini. Jigsaw akan ikut ditampilkan di album “Superache” bersama sejumlah lagu lain yang telah rilis tahun lalu, yaitu Telepath, People Watching, dan Astronomy.

    Selain musik baru, Conan juga sedang disibukkan dengan jadwal tur dunianya. Saat ini, ia tengah menjalani tur di kawasan Amerika Utara sebelum beranjak ke Inggris dan Eropa pada bulan Mei dan Juni mendatang.

    Akhir pekan ini, ia juga akan ikut meramaikan festival Coachella 2022 bersama para headliner acara yang terdiri dari Harry Styles, Billie Eilish, The Weeknd, dan Swedish House Mafia.

    Editor Team

    COMMENT