Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 10 2023

    Daftar Lagu Hits Indonesia Ternyata Garapan Eross Candra Sheila On 7

    Ngadi-ngadi banget pake kertas sinchan :)

    Eross Candra, gitaris Sheila on 7 disebut tengah menyiapkan beberapa lagu baru (INSTAGRAM/EROSS DIMAS)


    Gitaris Sheila on 7, Eross Candra, merupakan salah satu musisi dengan segudang talenta. Buktinya, ia kerap turut berpartisipasi untuk menulis lagu, bahkan untuk band selain Sheila on 7 sekalipun. 

    Salah satu lagu yang Eross garap yakni “Bendera” yang dipopulerkan oleh Cokelat. Kerap menjadi lagu yang dinyanyikan saat peringatan kemerdekaan Indonesia, rupanya lagu tersebut pertama kali ditulis di atas kertas Shin Chan loh, Kawula Muda.  



    Hal tersebut pun sempat ramai pada 2017 lalu. Pada 17 Agustus 2017, Eross mengunggah foto yang menunjukkan sebuah kertas dengan lirik hingga chord lagu “Bendera". 

    Namun, kertas yang digunakan oleh Eross tersebut berhasil memancing perhatian warganet, Kawula Muda! Banyak yang salah fokus terhadap kertas dengan gambar karakter kartun Shin Chan tersebut. 

    Selain “Bendera”, berikut beberapa lagu di luar Sheila on 7 yang turut menyertakan kontribusi Eross sebagai musisi. Ada yang sering lo dengar gak, Kawula Muda?

    “Gie” dan “Cahaya Bulan”


    Musisi Eross Candra rupanya menjadi sosok yang menggarap dua soundtrack film "Gie" (2005), loh Kawula Muda! Kala itu, Eross membuat lagu “Gie” dan “Cahaya Bulan” untuk film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra tersebut. 

    Keterlibatan Eross pun baru mulai dibahas pada 2020 lalu, hampir 15 tahun setelah film tersebut dirilis. Pada live bersama Mira Lesmana, Eross mengakui beruntung karena dapat bergabung dengan penggarapan lagu latar film tersebut. 

    Gitaris sekaligus musisi tersebut bahkan menyatakan kedua lagu tersebut dikerjakan secara bersamaan dalam waktu setengah jam, loh Kawula Muda! Gak kebayang sih gimana cara doi buat dua lagu tersebut.

    “Menghapus Jejakmu”


    Campur tangan Eross Candra sebagai musisi rupanya hadir dalam salah satu lagu hits Peterpan, “Menghapus Jejakmu”. Hal itu diketahui pada video klip remake lagu tersebut yang dirilis pada akhir Januari 2022 lalu. 

    Video klip tersebut pun menampilkan Angga Yunanda serta Vanesha Prescilla. Pada bagian video klip remake tersebut, muncul nama Ariel dan Eross Candra Sheila on 7 sebagai penulis lirik. 

    Hal ini pun terungkap setelah 15 tahun lagu tersebut dilirik. Namun, sebenarnya, Bunga Citra Lestari, teman duet Ariel Noah pada “Menghapus Jejakmu” pernah menyinggung hal tersebut. 

    "Jadi udah bikin lagu lirik lagunya dibantu ditulis oleh legend Indonesia, gitaris lah pokoknya. Cuma kita dan dia yang tahu, kira-kira siapa, ntar kita bilang saja dia suruh swipe up di storynya," kata BCL pada Channel YouTube-nya seperti dikutip dari Suara. 

    Namun, saat itu tidak disebutkan nama Eross secara gamblang. Diperkirakan, hal tersebut dikarenakan Sheila on 7 masih berada di label Sony Music sedangkan Noah berada di Musica Studio, Kawula Muda!

    “Jangan Takut Gelap”


    Lagu anak populer yang dinyanyikan oleh musisi cilik Tasya, “Jangan Takut Gelap”, rupanya juga ditulis oleh Eross Sheila on 7. Kerap dijadikan lagu pengantar tidur, “Jangan Takut Gelap” memang mengajak anak-anak untuk tidak takut ketika lampu kamar dimatikan. 

    Dirilis pada 2001 lalu, lagu ini memang dibawakan oleh Tasya bersama dengan Duta Sheila on 7. Ini termasuk lagu favorit lo pas kecil gak, Kawula Muda?

    By the way, lo yang mau lihat penampilan Duta dan kawan-kawan dalam konser Tunggu Aku di Jakarta 28 Januari mendatang secara gratis? Yuk ikutan kuis 30 Hari Mencari Sheila di Prambors bekerja sama dengan Antara Suara!

    Dapatkan tiket konser Sheila On 7 "Tunggu Aku di Jakarta" gratis untuk Kawula Muda yang beruntung! Klik di sini untuk ikutan. Good luck, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT