Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2022

    Daftar Musisi di Bawah Label 88Rising! Ada NIKI sampai CL

    Siapa sih musisi yang lo harap banget bakal ada di HITC nanti?

    Pelaksanaan festival Head in the Cloud (TWITTER/HITCJKT)


    Baru-baru ini, label musik Asia di Amerika Serikat, 88Rising mengumumkan akan mengadakan konser ke Indonesia. Bertajuk Head in the Cloud, festival musik tersebut akan hadir di PIK 2, Jakarta Utara pada 3 hingga 4 Desember mendatang. 

    Adapun berbagai musisi berdarah Asia diketahui banyak tergabung ke dalam label tersebut. Menyambung artikel pada bagian I, berikut beberapa di antaranya ya, Kawula Muda!

    Bibi

    via GIPHY

    Bibi merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktor asal Korea Selatan yang berkarya di Amerika Serikat. Lagunya yang berjudul “The Weekend” berhasil viral di media sosial hingga masuk ke kategori Top 30 radio US selama 9 minggu. 

    NIKI

    via GIPHY

    Musisi berusia 23 tahun ini menjadi salah satu fenomena pop di seluruh dunia. Ia menjadi salah satu musisi Asia yang berhasil mendobrak pasar Amerika Serikat lewat suaranya yang ekspresif hingga lirik lagu yang personal.

    Rich Brian

    via GIPHY

    Menandatangani kontrak dengan 88Rising, Rich Brian membuat sejarah dengan memuncaki tangga nada Hip-Hop di iTunes lewat album debutnya, AMEN. Kini, ia termasuk ke dalam jajaran rapper papan atas yang berkolaborasi dengan berbagai bintang, misalnya 21 Savage, Offset, hingga Playboi Carti. 

    Hikaru Utada

    via GIPHY

    Produser, penulis lagu, serta penyanyi asal Jepang Hikaru Utada merupakan seorang musisi populer. Lagu-lagunya pun telah berkali-kali memuncaki tangga lagu Oricon. Adapun Utada memulai karier secara internasional lewat album berbahasa inggris berjudul Exodus pada 2005 lalu. 

    Jackson Wang

    via GIPHY

    Rapper, penyanyi, dan penari pop asal Tiongkok ini merupakan wajah utama K-Pop grup populer Korea Selatan, GOT7. Adapun Jackson mulai melakukan debut solo pada 2019 lalu. Ia pun merupakan artis solo pertama asal Tiongkok yang berhasil masuk ke chart radio top 40 US lewat single “100 Ways”!

    CL

    via GIPHY

    Superstar global sekaligus ikon fashion asal Korea Selatan Lee Chae-rin (CL) juga merupakan salah satu anggota 88Rising. Debut pada usia 17 tahun lewat grup K-Pop 2NE1, nama CL sudah populer di Korea Selatan. Kini, ia kembali ke dunia musik sebagai solois dan mengepakkan sayapnya di dunia musik Amerika Serikat. 

    Editor Team

    COMMENT