Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Dampak Invasi, Ini 5 Musisi yang Batalkan Konser di Rusia, Ukraina, hingga Eropa!

    Semoga keadaan dapat segera membaik ya, Kawula Muda!

    Penyanyi Inggris, Louis Tomlinson, adalah salah satu musisi yang membatalkan konser di Ukraina dan Rusia. (TWITTER)

    Invasi Rusia ke Ukraina memengaruhi berbagai aspek, salah satunya dunia musik. Kini, beberapa musisi tampak membatalkan jadwal konser mereka di Rusia. Berikut lima di antaranya! 

    Louis Tomlinson

    Sebelumnya, Tomlinson direncanakan akan menggelar konser di Ukraina dan Rusia tahun ini. Di Ukraina, konser tersebut akan berlangsung di Stereo Plaza, Kyiv, pada 4 Juli. Sementara itu, di Rusia, konser mantan personil One Direction tersebut akan digelar di Crocus City Hall, Moscow, pada 6 Juli.

    Namun, lewat akun media sosialnya, Tomlinson mengumumkan kedua konser tersebut dibatalkan. “Karena peristiwa baru-baru ini, dengan sedih, saya mengumumkan pembatalan konser saya di Moscow dan Kyiv hingga pemberitahuan selanjutnya,” tulis keterangan unggahan yang diumumkan pada Selasa (01/03/2022) tersebut. 

    “Keselamatan para fans saya adalah prioritas. Pikiran saya tertuju bagi seluruh warga Ukraina dan semua orang yang menderita dari perang yang tidak diperlukan ini,” tambahnya. 

    Green Day

    Grup band Green Day juga membatalkan konser yang sebenarnya direncanakan akan berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, pada 29 Mei mendatang. 

    “Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock di stadion, ini jauh lebih besar dari pada itu,” terang Green Day dikutip dari CNNIndonesia dan Variety. 

    Walaupun begitu, Green Day menegaskan masih adanya kemungkinan untuk mengadakan konser di Rusia apabila situasi dan kondisi telah memungkinkan. 

    HEALTH

    Band HEALTH sebelumnya juga dijadwalkan tampil di Mod Club, St. Petersburg, Rusia pada 29 April mendatang. Kemudian, ada pula rencana konser di Aglomerat, Moscow, Rusia pada 30 April. Namun, kedua rencana tersebut kini dibatalkan.

    “Meskipun kami tidak ingin menghukum penggemar kami atas keputusan pemerintah yang berada di luar kendali, mengingat keadaan saat ini, kami memutuskan untuk membatalkan pertunjukan yang dijadwalkan sebelumnya,” tulis HEALTH pada akun media sosialnya. Selain itu, mereka juga menulis akan mendoakan yang terbaik untuk para penduduk Ukraina. 

    Yungblud

    Yungblud sebelumnya dijadwalkan akan tampil di Rusia pada 24 hingga 25 Mei mendatang. Namun, (sekali lagi) dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, konser Yungblud pun dibatalkan. Lewat akun Instagramnya, ia menyatakan keprihatinan akan kondisi di Ukraina.

    “Saya patah hati karena saya tahu tindakan kejam dan brutal rezim Rusia di Ukraina selama seminggu terakhir tidak mencerminkan sikap dan cita-cita orang-orang baik yang pernah saya temui di Rusia pada masa lalu."

    Maneskin

    Dikarenakan ketegangan yang dirasakan oleh seluruh dunia, grup Maneskin juga memutuskan untuk menunda (atau bahkan membatalkan) konser tur Eropa mereka. Sebelumnya, tur tersebut direncanakan akan dimulai pada 1 Maret ini. Lewat akun Twitter resmi mereka, pemenang Italian Eurovision 2021 tersebut menulis belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai tur mereka. 

    “Solidaritas kami ditujukan kepada semua orang yang menderita akibat konflik di Ukraina dan kami berharap kekerasan yang sedang berlangsung akan segera berakhir,” tulis Maneskin. 

    Selain kelima musisi tersebut, sebenarnya masih banyak musisi hingga jadwal festival musik yang tertunda maupun dibatalkan karena keadaan invasi Rusia ke Ukraina. Sebut saja One Republic, Khalis, Girl in Red, Tricky, Disclosure, hingga Bring Me the Horizon.

    Semoga invasi tersebut dapat segera dihentikan dan tidak semakin meluas masalahnya ya, Kawula Muda.

    Editor Team

    COMMENT