Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 13 2022

    Deretan Musisi dan Selebritas Dunia yang Ternyata ARMY BTS

    Ternyata banyak musisi dunia yang jatuh cinta dan kagum sama BTS, Kawula Muda!

    Perfoma BTS 'Permission to Dance'. (Weverse)



    BTS saat ini adalah salah satu grup paling populer di dunia. Dengan dua nominasi Grammy dan hampir dua lusin lagu di Billboard Hot 100, bintang K-pop ini telah memikat penggemar musik dengan bakat mereka.

    Kepopuleran mereka bahkan menghasilkan pembentukan BTS ARMY atau Adorable Representative M.C. for Youth yang menjadi sebutan untuk kelompok penggemar BTS di seluruh dunia dengan anggota orang biasa dan selebritas.

    Beberapa musisi menyatakan rasa suka mereka kepada BTS  termasuk Chris Martin dari Coldplay dan Megan Thee Stallion. Namun, ada penggemar dan anggota ARMY terkenal lainnya yang juga sangat mencintai BTS.

    Berikut beberapa musisi dunia yang juga ngefans dengan BTS:

    Steve Aoki

    Steve Aoki bekerja sama dengan BTS pada dua kesempatan yakni pada 2017 di laguMic Drop dan kolaborasi lanjutan 2018 di single, Waste It on Me. Dalam sebuah kesempatan Steve mengungkapkan perasaan kagumnya pada BTS.

    “Semua orang memandang mereka dan sekarang mereka memiliki perasaan bahwa mereka dapat berdampak. Saya melihat mereka sebagai sesuatu yang jauh lebih besar dari sekedar lagu yang mereka buat. Saya senang dan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan mereka.”

    Ed Sheeran

    Musisi asal Inggris ini dua kali bekerja sama dengan BTS yakni di single Make It Right dan Permission to Dance.

    “Saya sebenarnya menulis lagu yang mungkin mereka mainkan. Aku sangat suka BTS, menurutku mereka hebat,” ujar Sheeran kepada Heatworld pada 2018.

    Lizzo

    Lizzo mendengar musik BTS pertama kalinya pada 2019.  Setelah itu ia mengatakan dengan nada bergurau bahwa bila ia dapat berkolaborasi dengan BTS, ia bisa berhubungan intim dengan semua personil BTS.

    Pelantun Rumors itu kemudian membuktikan fandomnya dengan mengunggah persahabatan V dan Jimin dan di Twitter pada 15 September. Saat tampil di Live Lounge BBC pada 28 September Lizzo menyanyikan cover Butter sambil mengenakan atasan VMIN.

    Justin Bieber

    Dalam sebuah kesempatan tampil di E!News Justin Bieber memuji kesuksesan BTS yang banyak cetak sejarah dalam musik dunia.

    "Jika ada yang tahu bagaimana membuat sejarah, itu adalah BTS. Grup K-pop telah memecahkan rekor di industri musik global. Dari merayakan tahun baru di Times Square hingga Carpool Karaoke dengan James Corden, mereka tampil di Grand Central Station untuk The Tonight Show dan memukau di VMA virtual tahun ini.”

    Chris Martin

    Kolaborasi Coldplay dan BTS dalam single My Universe sukses mencapai nomor 1  Billboard Hot 100 pada Oktober 2021. Chris Martin mengatakan dia bersyukur atas kesempatan untuk berkolaborasi dengan BTS.

    “Saya suka banyak musik BTS, karena pertama-tama memiliki produksi yang luar biasa, dan seringkali strukturnya sangat tidak biasa dan berbeda. Melodi ke yang saya dengar. Itu bukan sesuatu yang bisa kita lakukan. Jadi, saya mengaguminya karena ini adalah keterampilan yang berbeda.”

    Sebenarnya masih banyak musisi duni yang menyatakan kekaguman terhadap BTS seperti Taylor Swift, Shaw Mendez hingga Megan Thee Stallion. Pada akhirnya hal ini menegaskan kembali bahwa BTS merupakan fenomena luar biasa di industri musik dunia saat ini.

    Editor Team

    COMMENT