Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 05 2022

    BTS Pecahkan 3 Rekor Baru di Guinness World Records, Apa Saja?

    Kawula Muda, tambah lagi koleksi rekor dunia idola kamu, nih!

    Perfoma BTS 'Permission to Dance'. (Weverse)

    BTS telah memecahkan tiga rekor baru di Guinness World Records! Selama sebulan terakhir, BTS telah membuat rekor baru di platform media sosial mereka di Instagram, TikTok, dan Twitter.

    Pada Februari 2022, pengikut akun Instagram BTS telah mencapai lebih dari 60 juta. Ini merupakan jumlah pengikut terbanyak dari sebuah grup musik mana pun di berbagai platform media sosial.

    Rekor sebelumnya juga dipegang oleh boygroup asuhan Big Hit Labels ini. Sebelumnya, BTS mendapatkan jumlah pengikut mencapai lebih dari 40 juta pada April 2021.

    BTS terus memecahkan rekor baru ketika para anggotanya yaitu RM, Jin, V, Jungkook, Jimin, Suga, dan J-Hope membuat akun Instagram pribadi pada Desember 2021.

    Hanya dalam waktu 5 jam, V sukses memecahkan rekor dunia untuk akun Instagram yang berhasil memiliki 1 juta dan 10 juta pengikut dengan waktu tercepat.

    BTSPenampilan BTS untuk BBC Radio 1 Live Lounge. (TWITTER/BBC Radio 1)

     

    Keberhasilan BTS di Instagram ternyata juga diikuti dengan popularitas mereka di TikTok. Akun resmi BTS tercatat memiliki 45,7 juta pengikut dan jumlahnya terus bertambah setiap hari.

    Dengan jumlah pengikutnya tersebut BTS sukses menjadi grup musik dengan pengikut terbanyak di TikTok. Pencapaian ini juga membawa mereka ke posisi ke-16 di antara akun populer di platform media sosial itu secara keseluruhan.

    Rekor ketiga yang berhasil dipecahkan oleh BTS berhubungan dengan akun Twitter resmi mereka. Di platform medsos berlambang burung tersebut BTS mencatat lebih dari 44.167.059 pengikut dan jumlahnya juga terus bertambah.

    Ini menjadikan BTS sebagai grup musik yang paling banyak diikuti di Twitter. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh One Direction yang mengumpulkan lebih dari 31,7 pengikut pada 2017.

    Selain memiliki jumlah pengikut yang luar biasa, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait dengan Twitter. Pada 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka yang kerap disapa ARMY tercatat mendapatkan 422.228 engagements di platform tersebut.

    Pencapaian itu membuat BTS berhasil mencetak rekor baru sebagai grup musik dengan Twitter engagement (rata-rata retweets) paling tinggi. Rekor ini telah dipecahkan oleh mereka sendiri sebanyak empat kali. BTS juga menjadi akun Twitter dengan engagements (rata-rata retweets) terbanyak.

    Saat ini, BTS telah memiliki total 28 rekor dunia dan dimasukkan dalam Guinness Worlds Records Hall of Fame pada September 2021.  

    Editor Team

    COMMENT