Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 17 2022

    Dewa 19 Rilis Album “Terbaik Terbaik” dalam Bentuk Vinyl, Hanya Tersedia 1000 Keping

    Hai Kawula Muda, jangan sampai kehabisan piringan hitam Dewa 19.

    Dewa 19 rilis album "Terbaik Terbaik" dalam bentuk vinyl. (TWITTER)

    Dewa 19 akhirnya mewujudkan impian lama baladewanya dengan merilis album “Terbaik Terbaik” dalam format piringan hitam alias vinyl.

    Dari halaman PHR Senayan, disebutkan juga bahwa vinyl Dewa 19 tersebut dicetak sebanyak 1.000 keping saja. Vinyl "Terbaik Terbaik" akan dijual dengan harga bervariasi, yang termurah ada di Rp 555.000 dan yang termahal seharga Rp 650.000.

    “Terbaik Terbaik” merupakan album ketiga karya Dewa 19. Album ini aslinya dirilis pada 20 Juni 1995 dan didistribusikan oleh Aquarius Musikindo. Terdapat 11 lagu dalam album ini dan hampir semuanya dibuat oleh Ahmad Dhani.

    Menurut Ari Lasso, “Terbaik Terbaik” termasuk album tersulit yang pernah digarap oleh Dewa 19. Saat itu, Ari Lasso masih menjadi lead vocal dan Ahmad Dhani berperan sebagai keyboardis sekaligus backing vocal.

    Ajang kemampuan diri

    Bagi Ahmad Dhani, “Terbaik Terbaik” adalah ajang pembuktian kemampuannya sebagai produser album. Ada banyak eksperimen yang dilakukan oleh Dhani dalam album ini. Sebagai contoh, Ahmad Dhani hanya diberikan empat chord oleh Andra di lagu Terbaik Terbaik.

    Sejumlah lagu muncul menjadi hits lewat album ini, di antaranya Cukup Siti Nurbaya, Satu Hati (Kita Semestinya), Cinta 'kan Membawamu Kembali, Manusia Biasa dan Restoe Boemi.

    Banyak pengamat musik meyakini bahwa inilah album terbaik yang pernah dibuat Dewa 19 yang mengukuhkan mereka sebagai salah satu grup band besar terkreatif yang pernah ada di Indonesia.

    Majalah Rolling Stone edisi Desember 2007 menempatkan album ini pada urutan 26 dalam daftar "150 Album Indonesia Terbaik".

    Mungkin itu yang menjadi alasan album ”Terbaik Terbaik” dipilih Dewa 19 untuk dirilis kembali dalam format vinyl.

    Buat Kawula Muda yang enggak mau kehabisan format terbatas ini, segera pre-order piringan hitamnya ya. Karena dari data penjualan di PHR Senayan, vinyl album "Terbaik Terbaik" Dewa 19 sudah banyak yang terjual!

    Editor Team

    COMMENT