Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 02 2022

    Gandeng Ello Jadi Vokalis, DEWA 19 Akhirnya Comeback dengan Rilis Lagu Baru “Juliette”

    Kawula Muda, lagu ini dirilis melalui label milik Ahmad Dhani, Republik Cinta Records.

    Marcello Tahitoe (Ello) resmi jadi vokalis baru band Dewa 19. (INSTAGRAM/MARCELLO TAHITOE)

    Setelah 12 tahun tidak merilis lagu baru, DEWA 19 akhirnya kembali ke industri musik tanah air.

    Band yang dipimpin oleh Ahmad Dhani itu kini menggandeng penyanyi asal Jakarta, Marcello Tahitoe alias Ello, sebagai artis feature untuk mengisi vokal sekaligus melengkapi formasi Dewa 19 saat ini.

    Dengan kehadiran Ello, DEWA 19 akhirnya merilis single comeback mereka setelah lebih dari satu dekade yang berjudul Juliette pada Kamis (31/03/2022), melalui label milik Dhani, Republik Cinta Records. Single ini sekaligus menandai single pertama DEWA 19 sejak Ello bergabung di band tersebut.

    Lagu ini menceritakan tentang kisah Romeo dan Juliette di era sekarang. Dikisahkan bahwa Romeo meminta Juliette untuk putus dengan sang pacar dan meyakinkan Juliette bahwa dirinya lah pria terbaik bagi Juliette meskipun bukan pilihannya.

    Melalui lagu ini, DEWA 19 ingin menunjukkan bahwa nama mereka belum pudar dan masih tetap produktif menghasilkan lagu-lagu baru. Mereka akan meramaikan industri musik Indonesia dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya.

    Juliette hadir bersamaan dengan video musik resmi yang bisa kalian lihat di sini:

    Dari segi musik, Juliette menghadirkan gaya musik rock alternatif yang terinspirasi dari band-band rock seperti Foo Fighters dan Red Hot Chilli Peppers. Aura grunge dari karakter vokal Ello menambah gairah rock yang diusung di lagu ini. Selain sebagai produser dan penulis lagu, Ahmad Dhani juga ikut mengisi vokal kedua untuk lagu ini, sebagaimana lagu-lagu DEWA 19 sebelumnya.

    Keputusan Ahmad Dhani menggandeng Ello sebagai vokalis bandnya berawal dari respon positif para penggemar setelah menyaksikan konser virtual DEWA 19 yang digelar pada September tahun lalu. Saat itu, Ello bergabung dengan band tersebut dan membawakan tiga lagu DEWA 19 dengan apik, sehingga para penggemar mendesaknya untuk menjadi member tetap.

    Keinginan para penggemar akhirnya terjawab. DEWA 19 benar-benar menggandeng Ello sebagai vokalis.

    “Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan DEWA 19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya-karya mereka. Namun akhirnya saya mendapat kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya,” tulis Ello di Instagram pada Senin (28/03/2022).

    Namun, manajemen DEWA 19 menjelaskan bahwa Ello tidak sepenuhnya masuk ke dalam manajemen band tersebut. Posisi Ello hampir sama seperti jebolan Indonesian Idol, Virzha, yang sebelumnya sempat berkolaborasi dengan DEWA 19.

    “Dia gabung tapi tidak (masuk) dalam struktur DEWA 19. Ello masih bisa menjalankan proyeknya sebagai solois, menyanyikan lagunya sendiri,” terang Petra selaku manajer DEWA 19.

    Editor Team

    COMMENT