Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2021

    Diskoria Kolaborasi dengan Fleur! dan Tara Basro Rilis Single “Suara Disko”

    Hai Kawula Muda, ada Suara Disko nih dari Tara Basro!

    Tara Basro berkolaborasi dengan Diskoria dan Fleur! merilis single "Suara Disko". (INSTAGRAM/DISKORIA)

    Setelah beberapa waktu lalu sukses merilis single berjudul C.H.R.I.S.Y.E bersama trio produser Laleilmanino (Lale, Ilman, dan Nino) dan Eva Celia, kolektif Diskoria kembali mempersembahkan karya eksperimental terbarunya.

    Kini dalam program Studio Pop, Diskoria yang terdiri dari Merdi dan Aat mengajak trio Fleur! dan aktris Tara Basro untuk merilis lagu bersama. Diskoria masih melibatkan Laleilnino dalam proses produksi.

    Proyek musim kedua ini menjadi kolaborasi perdana bagi Diskoria dan Fleur! meski mereka sempat membuat lagu bersama Yuyi dan Tanya dari Fleur! yang kemudian dibawakan oleh Diskoria, Fathia Izzati, dan Joe Taslim dengan judul Simfoni Rindu.

    Namun, kali ini tantangan yang harus mereka taklukkan adalah berkolaborasi dengan perbedaan genre masing-masing. Diskoria dikenal dengan nuansa pop-diskonya, Fleur! dengan Rock n Roll 60s-nya, dan Tara Basro dengan ketertarikannya pada musik soul RnB.

    Inilah yang membuat mereka mencari benang merah dari genre ketiganya hingga menjadi sebuah karya yang menarik untuk didengar.

    Yang lebih menantang lagi, karya tersebut harus diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

    “Tak hanya itu, tim Studio Pop juga memberikan judul lagu ini “Suara Disko” untuk digarap para kolaborator. Lagu ini diharapkan bisa menjadi anthem pesta setelah masa pendemi berakhir nanti,” tulis Diskoria dalam keterangan pers, Senin (14/6/2021).

    Setelah berbagai proses dilakukan dan dibantu beberapa rekan yakni Achi Hardjakusumah di strings, kemudian Jordy Waelauruw di Brass dan Rizky pada keyboards, akhirnya mereka mampu menyelesaikan lagu ini dengan total waktu pengerjaan kurang lebih sekitar 22 jam.

    Untuk visualisasi lagu Suara Disko, Diskoria mempercayakan kepada Michael Killian.

    TARA BASROTara Basro, Diskoria, dan Fleur! tengah menggarap proyek bersama. (DISKORIA)

     

    Editor Team

    COMMENT