Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 16 2021

    Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Rilis Lagu “C.H.R.I.S.Y.E”

    Hai Kawula Muda, bentuk penghormatan bagi sang legenda, musisi kenamaan ini ciptakan single dari judul-judul lagu milik Chrisye.

    Diskoria, Laleilmaino, dan Eva Celia rilis Lagu "C.H.R.I.S.Y.E", Jumat (15/1/2021). (TANGKAPAN LAYAR)

    Jumat (15/1/2021), grup musik Diskoria bersama trio komposer Laleilmanino serta penyanyi Eva Celia merilis lagu berjudul C.H.R.I.S.Y.E.

    Sesuai dengan judulnya, lagu ini diciptakan sebagai penghormatan untuk almarhum penyanyi legendariS Chrisye.

    Melansir dari akun YouTube Suara Disko milik Diskoria, ada tiga video berjudul Studio Pop Show yang menjelaskan perjalanan pembuatan musik mereka tersebut.

    Dari video tersebut diungkapkan kalau pembuatan lagu ini merupakan challenge pertama bagi Studio Pop untuk Diskoria dan Laleilmanino. Mereka ditantang untuk membuat lagu dalam waktu 24 jam.

    Tantangan itu pun diterima dan dilalui dengan hasil yang cukup memuaskan. Dalam proses pembuatan, Diskoria dan Laleilmanino secara fisik bertemu di studio yang sama, sementara Eva Celia melakukan rekaman vokal di studio yang berbeda.

    Begitu pula dengan beberapa instrumen musik yang diisi musisi lainnya juga dilakukan secara terpisah.

    Proses komunikasi dan diskusi dilakukan secara virtual melalui telepon dan video call.

    Menariknya, single ini diisi dengan lirik rangkaian judul lagu-lagu almarhum Chrisye. Untuk aliran lagu, mereka mengusung nuanasa disko klasik era 1980-an.

    Selain melibatkan musisi-musisi ternama, untuk penggarapan video musik lagu C.H.R.I.S.Y.E mereka menggandeng Gianni Fajri sebagai sutradara.

    Gimana, kalian sudah dengar dan lihat belum video musiknya?


    Editor Team

    COMMENT