Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 06 2022

    Fakta Menarik Comeback PSY di 2022 yang Libatkan Suga BTS, Suzy, hingga Hwasa MAMAMOO

    Kawula Muda, video musik That That telah ditonton lebih dari 90 juta di YouTube.

    Psy, musisi Korea. (INSTAGRAM/PSY)

    PSY baru saja melakukan comeback di 2022 dengan merilis album baru “PSY 9th”. Kembalinya PSY di industri musik K-Pop tentu saja disambut hangat para penggemarnya. Apalagi untuk tahun ini PSY menggaet sejumlah selebritas ternama yang terkenal dengan karya musiknya, mulai dari Suga BTS hingga Hwasa MAMAMOO.

    Menandai kembalinya PSY, penyanyi yang dikenal dengan lagu Gangnam Style ini merilis lagu terbarunya hasil kolaborasi bersama Suga BTS yang diberi judul That That. Tak lama setelah dirilis, lagu ini langsung puncaki iTunes chart di sejumlah negara.

    Berikut adalah sejumlah fakta menarik dari kembalinya PSY dengan “PSY 9th” seperti yang dirangkum dari sejumlah sumber.

    Full album pertama PSY di P Nation

    PSY DAN SUGA BTSSuga BTS bakal tampil di MV "That That" milik PSY. (TWITTER/PSY)

     

    PSY terakhir kali merilis album lengkap pada 2016 dengan “PSY 8th 4X2=8”. Satu tahun kemudian, PSY memilih untuk meninggalkan agensi lamanya, YG Entertainment. Dia kemudian mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama P Nation pada awal 2019. Baru pada tahun ini PSY merilis album kesembilannya yang diberi judul “PSY 9th” dan menjadi yang pertama kalinya bersama P Nation.

    MV That That raih 94 juta view dalam 6 hari

    Melibatkan salah satu pentolan BTS, bisa jadi salah satu alasan kembalinya PSY sangat ditunggu-tunggu. Enggak hanya berkolaborasi dalam pembuatan lagu, Suga juga tampil dalam video musik That That. Enggak heran kalau video musik That That langsung menarik perhatian. Dalam enam hari, video musik tersebut langsung mendapatkan 94 juta views.

    Rilis MV Celeb bareng Suzy setelah 3 tahun


    PSY akhirnya merilis video musik dari lagu Celeb yang menampilkan mantan anggota Miss A, Bae Suzy pada Selasa (03/04/2022). Celeb merupakan bagian dari album penuh kesembilan PSY. Sebenarnya, video musik ini pernah ditayangkan secara langsung kurang lebih tiga tahun lalu dalam konser PSY “Summer Swag 2019”. Namun, karena saat itu PSY tengah menghadapi masalah, perilisan MV Celeb pun terpaksa ditunda. Karena penundaan itu, PSY sempat meminta maaf pada Suzy yang sebelumnya telah bekerja keras dalam pembuatan video klip tersebut.

    Rilis lagu remake dari single hit Jermaine Jackson dan Pia Zadora

    Selain Suga BTS, PSY juga berkolaborasi dengan Hwasa MAMAMOO dengan merilis lagu berjudul Now. Untuk video klip lagu ini, PSY mengusung konsep sedikit berbeda dengan pengambilan gambar mode portrait. PSY dan Hwasa tampak dalam studio bernuansa putih dan properti sepasang bilik telepon.

    Untuk gaya berpakaiannya, PSY dan Hwasa mengusung gaya retro, sama dengan para penari latarnya. Sementara itu, Now merupakan sebuah cover dari lagu yang dirilis pada 1987 berjudul sama yang dibawakan oleh band Korea bernama Seoul Family.

     Lagu ini juga remake dari single hit Jermaine Jackson dan Pia Zadora pada 1984 berjudul When The Rain Begins To Fall.


    Editor Team

    COMMENT