Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2021

    Finneas Umumkan Album Debut “Optimist” dan Rilis Single “A Concert Six Months from Now”

    Kawula Muda, video musik resmi-nya merupakan karya sutradara Sam Bennett.

    Penyanyi dan pencipta lagu, Finneas. (TWITTER/FINNEAS)

    Setelah disibukkan dengan proyeknya bersama Billie Eilish, Finneas akhirnya akan segera merilis album perdananya. Melalui media sosialnya, musisi berusia 24 tahun itu mengumumkan album debut bertajuk “Optimist”, yang dijadwalkan rilis pada 15 Oktober 2021 melalui label Interscope.

    Bersamaan dengan pengumuman tersebut, kakak Billie Eilish itu juga merilis lagu baru berjudul A Concert Six Minths From Now, sebagai single pertama yang akan menjadi bagian dari albumnya.

    “Album debutku ‘Optimist’ akan tersedia di mana saja pada 15 Oktober. Trek pertama A Concert Six Months From Now sudah keluar sekarang bersama dengan video musiknya. Aku harap kalian menyukainya, dan aku tidak sabar agar kalian segera mendengarkan seluruh albumnya,” tulis Finneas melalui Instagram pada Kamis (05/08/2021).

    Single ini hadir bersama dengan video musik resmi karya sutradara Sam Bennett, yang menampilkan Finneas menyanyikan lagunya dari gedung ikonis Hollywood Bowl, di Los Angeles, yang kosong tanpa satu pun penonton.

    A Concert Six Months From Now mengikuti single standalone Finneas berjudul American Cliché yang keluar pada Februari lalu. Sementara itu, album “Optimist” akan menjadi lanjutan dari EP perdana Finneas, “Blood Harmony”, yang rilis pada 2019.

    Sebelum ini, Finneas terlibat sebagai penulis sekaligus produser untuk album kedua Billie Eilish “Happier Than Ever” yang baru saja dirilis minggu lalu. Dia juga baru saja dinobatkan sebagai penulis lagu nomor satu dunia di Spotify pada tahun 2020.

    Bulan lalu, Finneas sempat membintangi video musik milik James Blake untuk single Say What You Will, sebagai single utama untuk album studio kelima James, “Friends That Break Your Heart”, yang akan keluar September mendatang.

    Berikut daftar lagu album “Optimist” selengkapnya:

    1. A Concert Six Months From Now

    2. The Kids Are All Dying

    3. Happy Now?

    4. Only a Lifetime

    5. The 90s

    6. Love Is Pain

    7. Peaches Etude

    8. Hurt Locker

    9. Medieval

    10. Someone Else’s Star

    11. Around My Neck

    12. What They’ll Say About Us

    13. How It Ends

    Editor Team

    COMMENT