Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 13 2021

    Gandeng Musisi K-Pop Sam Kim, Raisa Rilis Single “Someday”

    Hai Kawula Muda, akhirnya dua musisi yang saling mengagumi ini merilis karya duet mereka.

    Raisa dan musisi K-Pop Sam Kim. (INSTAGRAM/RAISA)

    Solois Raisa merilis single terbarunya bertajuk Someday berkolaborasi dengan  musisi asal Korea Selatan Sam Kim dan arranger Jukjae.

    Sam Kim adalah musisi muda yang lagunya kerap digunakan pada serial drama Korea seperti lagi Who Are You untuk serial Guardian: The Lonely and Great God dan Love Me Like That untuk serial Nevertheless.

    Sedangkan Jukjae adalah sosok yang ikut membatu Sam Kim dalam album “Sun and Moon” pada 2018.

    “Bekerja bersama Sam Kim sangat menyenangkan. Nggak menyangka obrolan casual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea,” kata penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana ini.

    Saling memuji dan mengagumi

    Kolaborasi bermula dari keinginan Raisa memiliki kolaborator lintas negara Asia. Pertemuan Raisa dan Sam Kim dimulai dari Instagram, saling bertukar referensi musik sampai akhirnya memutuskan untuk workshop daring.

    “Aku penggemar berat Sam. Aku suka banget lagu dan musik dan albumnya dia, juga dia sebagai penulis lagu. Bahkan aku selalu mereferensikan musik Sam kepada teman-teman musisiku,” ujar Raisa.

    “Awalnya aku suka musik Sam. Lalu aku berpikir ‘kenapa kami tidak berkolaborasi’. Musik kami akan sesuai, begitu juga dengan selera musik kami,” tambahnya.

    Tak hanya Raisa, Sam Kim juga memuji sosok pelantun Teka Teki ini. Dia mengagumi sosok Raisa sebagai penyanyi bertalenta. Penyanyi asal Korea Selatan itu juga mengaku pernah mendengar lagu-lagu Raisa dan menyukainya. Hingga akhirnya, Sam Kim bersedia duet dengan Raisa.

    RAISARaisa dan Sam Kim rilis single "Someday". (INSTAGRAM/RAISA)

     

    Proses sejak awal 2021

    Proses pengerjaan Someday dimulai awal tahun 2021. Kondisi keduanya yang terpisah jarak antara Jakarta-Seoul, kondisi pandemi, dan jadwal masing-masing, membuat proses penggarapan baru intens dimulai pertengahan tahun.

    Rekaman kemudian dilakukan secara real-time, walaupun berbeda lokasi tapi keduanya bisa berdiskusi dan merekam langsung.

    Someday berkisah tentang pasangan yang memiliki ego tinggi sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik.

    Bernuansa mellow, Someday juga dibaluti oleh referensi slow R&B dan memiliki nuansa soundrack drama Korea.

    Someday telah tersedia di platform streaming digital mulai Jumat (12/11/2021). Perilisan akan diikuti musik video yang dibuat di dua negara dan tayang perdana di kanal YouTube Raisa di hari yang sama.



    Editor Team

    COMMENT