Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 24 2022

    Ganti Nama, MAMA Awards Bakal Digelar di Jepang Akhir November 2022

    Kawula Muda, tadinya ajang penghargaan ini bernama Mnet Asian Music Awards.

    Ajang penghargaan MAMA Awards 2022 akan digelar di Jepang selama dua hari. (TWITTER/MAMA AWARDS)


    Ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama menjadi MAMA Awards.

    Acara penghargaan musik K-Pop terbesar ini melakukan rebrandring sebagai upaya agar ajang tersebut mendapatkan pengakuan secara global.

    “Sejalan dengan perubahan di pasar musik global di mana pengaruh K-Pop meluas dari Asia ke dunia, kami mengubah nama ‘Mnet Asian Music Awards’ menjadi ‘MAMA Awards’,” ungkap pihak CJ ENM selaku penyelenggara acara seperti yang dikutip dari Soompi.

    “Membangun identitas yang berbeda sebagai upacara penghargaan, kami akan menunjukkan panggung dan pertunjukan dengan adegan ikonik dari MAMA Awards. Kami akan lebih berkembang dan berkembang dari MAMA yang telah dikenal untuk memberi tahu dunia tentang K-Pop dan menjadi acara penghargaan K-Pop No.1 di dunia yang secara resmi mempromosikan nilai sebenarnya dari K-Pop kepada dunia,” lanjutnya.

    MAMA Awards rencananya akan diadakan di Kyocera Dome Osaka, Jepang selama dua hari yaitu pada 29 dan 30 November 2022.

    Kyocera Dome Osaka sudah sangat familiar bagi para penggemar K-Pop. Stadion olahraga dalam ruangan yang dapat menampung sekitar 40.000 orang ini sudah beberapa kali digunakan untuk menggelar konser K-Pop.

    MAMA Awards 2022 akan disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui siaran digital global utama termasuk YouTube.

    “Sampai sekarang, MAMA terus mengeksplorasi kemungkinan baru di luar batas Asia, dan dalam prosesnya, kami yakin bahwa itu telah berfungsi sebagai pos terdepan untuk banyak artis K-Pop bisa maju ke panggung global,” ujar Kim Hyun Soo, kepala Divisi Konten Musik CJ ENM.

    “Acara tahun ini akan terus memperkuat kehadiran kami sebagai penghargaan K-Pop No.1 di dunia yang memberikan nilai dan pengalaman K-Pop yang berbeda kepada dunia,”katanya lagi.

    Awalnya, diperkenalkan pada 1999 sebagai Mnet KM Music Festival, ajang ini kemudian berganti nama menjadi Mnet Asian Music Awards pada 2009, dan tahun ini diubah menjadi MAMA Awards.

    Selama 20 tahun lebih, acara ini telah menjadi tuan rumah dari sebuah pertunjukan spektakuler dan memberikan penghormatan pada sejumlah musisi dunia seperti Stevie Wonder, Janet Jackson, Dua Lipa, dan Ed Sheeran.

    Ajang penghargaan ini juga telah menyuguhkan sejumlah penampilan berkesan dalam sejarahnya. Seperti pada saat BTS membawakan lagu Life Goes On dengan menampilkan hologram Suga, yang tidak dapat tampil karena sedang dalam pemulihan dari operasi bahu pada saat itu.

    Editor Team

    COMMENT