Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2022

    Gara-gara Olivia Rodrigo Rilis “Drivers License”, Joshua Basset Gagal Jantung Hingga Dilarikan ke RS

    Kawula Muda, Joshua menerima kecaman dan kritikan pedas dari warganet setelah "Drivers License" keluar.

    Joshua Bassett, penyanyi sekaligus aktor Amerika. (TWITTER/JOSHUA BASSETT)


    Meski telah lama berlalu, drama romansa antara Olivia Rodrigo dan Joshua Bassett masih menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

    Kesuksesan Olivia lewat single debutnya, Drivers License, tidak bisa lepas dari sosok Joshua Bassett yang disebut-sebut sebagai orang yang dimaksud Olivia di lagu tersebut.

    Tapi tahukah kalian? Ternyata Joshua pernah mengalami sakit jantung hingga masuk rumah sakit gara-gara lagu itu lho.

    Hal tersebut diungkap langsung oleh Joshua dalam wawancaranya bersama People beberapa waktu lalu. Aktor sekaligus penyanyi yang menjadi lawan main Olivia di serial High School Musical: The Musical: The Series (HSMTMTS) itu menceritakan bahwa dia mengalami stres berat akibat reaksi publik terhadap lagu Drivers License.

    Hal tersebut berimbas pada penurunan kondisi fisiknya selama beberapa hari setelah lagu patah hati tersebut rilis. Pria berusia 21 tahun itu mengaku merasakan sakit parah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit karena gagal jantung.

    “Setiap harinya aku merasa kondisiku semakin parah,” ungkap pelantun Lie Lie Lie itu.

    "Aku tidur 16 hingga 20 jam sehari. Aku bahkan tidak bisa berdiri lebih dari 30 detik.”

    “Aku merasa jantungku benar-benar gagal. Aku sempat berpikir, ‘Ini bukan sekadar anxiety. Ini benar-benar jauh lebih parah’,” imbuhnya.

    Joshua menerima kecaman dan kritikan pedas dari warganet setelah Drivers License keluar. Ia dianggap mencampakkkan Olivia untuk wanita lain yang diduga adalah aktris sekaligus penyanyi, Sabrina Carpenter.

    OLIVIA RODRIGO JOSHUA BASSETT SABRINA CARPENTERPenyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, Sabrina Carpenter. (INSTAGRAM)

     

    Enam hari setelah Drivers License keluar, Joshua meluncurkan lagu Lie Lie Lie yang menurut spekulasi publik lagu itu ditulis sebagai tanggapan untuk lagu hit Olivia. Bukannya bersenang-senang menikmati peluncuran single barunya, bintang asal California itu justru harus menginap di rumah sakit, di mana ia didiagnosa mengalami septic shock.

    “Para dokter bilang, ‘Kalau kamu tidak check-in (ke rumah sakit) dalam waktu 12 jam, kamu akan meninggal di apartemenmu,” katanya menambahkan.

    Joshua akhirnya menghabiskan sembilan hari di rumah sakit. Tapi masalah yang ia hadapi tidak selesai begitu saja. Meskipun secara fisik telah dinyatakan sembuh, kondisi mentalnya justru semakin memburuk.

    "Aku bahkan merasa lebih tertekan dan stres. Aku mengalami panic attack setiap harinya."

    Namun di balik itu, Joshua mendapat pelajaran berharga dalam kehidupan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat. Kini, ia telah menemukan cara untuk meminimalisir stres dengan tidak terlalu memperhatikan komentar-komentar negatif di media sosial.

    Pemeran Rocky Bowen di HSMTMTS itu juga telah siap memulai era barunya. Ia baru saja merilis single Doppelgänger pada Februari lalu dan tengah menunggu perilisan film terbarunya Better Nate Than Ever yang akan tayang di Disney+ pada 1 April.

    Editor Team

    COMMENT