Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 07 2021

    GIGI Bersama Six Strings Indonesia Persembahkan Video Tribute Aria Baron

    Kawula Muda, video tersebut untuk mengenang kepergian Aria Baron.

    Band kenamaan Indonesia, GIGI.

    Kepergian Aria Baron beberapa waktu lalu menyisakan rasa kehilangan yang mendalam bagi para personel grup band GIGI. Pada 29 Juni 2021, eks gitaris sekaligus manajer band GIGI, Aria Baron, meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19.

    Baron sempat menjalani perawatan di rumah sakit secara intensif karena kondisinya yang terus menurun setelah terpapar virus corona. Bahkan GIGI sempat meminta bantuan dari banyak pihak untuk membantu mendiang Baron yang saat itu membutuhkan donor plasma konvalesen.

    Namun, takdir berkata lain. Salah satu gitaris terbaik Indonesia itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun.

    Untuk mengenang sosok Baron, Armand Maulana cs mempersembahkan sebuah video tribute berisikan lagu-lagu GIGI.

    Untuk video tribute ini, GIGI berkolaborasi dengan Six Strings Indonesia, grup gitaris Indonesia yang salah satu anggotanya adalah Baron. Selain Baron, Six Strings Indonesia juga diperkuat oleh gitaris andal lainnya yaitu Eross Candra, Baim, Dewa Budjana, Tohpati, dan Andre Dunith.

    Bersama dengan Six Strings Indonesia, GIGI merekam kembali tiga lagu hits mereka yaitu Janji, Nirwana, dan Kuingin. Para personel GIGI dan Six Strings merekam vokal dan musik dari tempat yang berbeda.

    Dalam video berdurasi tujuh menit lebih tersebut, para personel GIGI mengenakan kaus berwarna hitam yang merupakan warna kesukaan mendiang Aria Baron. Mereka juga menampilkan beberapa foto dan cuplikan video Aria Baron dalam video yang diberi judul “TRIBUTE TO ABAH”.

    Video yang diunggah di kanal YouTube GIGI Band Official itu kini telah ditonton sebanyak 124.000. Di kolom komentar, anak dari Thomas Ramdhan, Bounty Ramdhan, sempat menuliskan perasaannya ketika ia mengerjakan video tersebut.

    “Semaleman ngerjain video ini, mencoba menahan air mata tapi gak bisa. We miss you, a lot. Keep rockin’out up there om baron,” tulis Bounty.



    Editor Team

    COMMENT