Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 05 2021

    Rilis Debut Single “Relax”, Dani Aditya Jadi Rapper Difabel Pertama Indonesia

    Kawula Muda, Dani Aditya juga dikenal sebagai salah satu stand-up comedian Indonesia.

    Dani Aditya, rapper difabel pertama Indonesia. (INSTAGRAM/DANI ADITYA)

    Menjadi seorang difabel ternyata tidak menghentikan langkah Dani Aditya untuk berkarya. Dikenal pertama kali sebagai seorang stand up comedian, Dani kini mulai merambah ke dunia seni musik dengan merilis single berjudul Relax. Lagu tersebut menjadi debut Dani sebagai seorang penyanyi.

    Nama Dani Aditya mulai dikenal sebagai komika ketika ia berhasil menjadi 4 besar finalis kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV Season 5 pada 2015. Di setiap penampilannya, Dani selalu tampil percaya diri bahkan berani untuk menertawakan diri sendiri.

    Sejak saat itu, Dani sering tampil sebagai seorang stand up comedian. Ia juga tercatat sebagai stand up comedian difabel pertama di Indonesia.

    Tak hanya melawak, Dani juga sering kali tampil di berbagai event sosial untuk memberikan motivasi bagi para penyandang disabilitas lainnya.

    Seakan ingin terus memberikan motivasi kepada banyak orang, terutama rekan-rekannya sesama penyandang disabilitas, Dani meluncurkan karyanya yang lain yaitu dengan merilis single Relax. Lewat single itu, Dani kini juga tercatat sebagai rapper difabel pertama Indonesia.

    Relax bergenre musik hip hop yang liriknya ditulis sendiri oleh Dani. Dari lirik lagunya, Dani ingin berbagi tentang perjuangan hidupnya yang harus dilalui dengan tidak mudah. Tidak hanya cibiran, hinaan, dan bully, ia juga kerap menerima caci maki karena kondisi fisiknya.

    Tidak hanya itu, lewat liriknya juga Dani ingin orang-orang kembali bangkit dari keterpurukan dan membuktikan bahwa mereka bisa.

    “Saya selalu ingin memotivasi orang-orang yang sering jatuh atau down dalam hidupnya, apalagi kalau sudah mendengar cacian,” tutur Dani.

    Yang mengesankan dari single milik Dani ini adalah karena lagu ini harus dibawakannya dengan cara rap. Padahal, dengan kondisinya saat ini, di mana untuk berbicara saja sudah sulit, tentu saja bernyanyi dengan gaya rap sangatlah sulit baginya. Tetapi, hal itu tidak mengurangi langkahnya sedikit pun.

    “Yang menarik adalah suara saya yang buat berbicara aja lumayan sulit, apalagi buat nge-rap? Jadi saat take vokal itu merupakan tantangan yang sangat tidak bisa saya lupakan,” kata Dani, seperti yang dikutip dari Hai.com.

    Untuk produksi single dan musik video Relax, Dani bekerja sama dengan beberapa pihak antara lain adalah tim Movos, sang istri Dian Desty Wijaya, Abel sebagai model video klip, serta Patrick Effendy selaku CEO Majelis Lucu Indonesia (MLI).  

    Melalui unggahan Instagram-nya, Dani sempat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang produser, Emes Movos, karena telah menggarap video klip untuk lagu Relax. Dani juga berharap, mereka dapat bekerja sama kembali dengan menggarap lagu-lagu selanjutnya.

    Simak musik video Relax dari Dani Aditya yang telah dirilis pada 2 Juli 2021, di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT