Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 13 2022

    Gitar Kurt Cobain di Video Musik Nirvana ‘Smells Like Teen Spirit’ Dilelang!

    Tertarik ikut lelangnya, gak Kawula Muda?

    Gitar Mustang milik Kurt Cobain yang muncul di video musik Nirvana, 'Smells Like Teen Spirit' (YOUTUBE/NIRVANA)


    Gitar ikonik milik Kurt Cobain yang muncul pada video musik Nirvana Smells Like Teen Spirit akan dilelang.

    Adapun gitar tersebut merupakan jenis elektrik Fender Mustang Lake Placid Blue 1969. Rencananya, gitar tersebut akan dilelang pada acara “Music Icons” yang berlangsung pada 20 hingga 22 Mei mendatang di Hard Rock Cafe, New York. 

    Sebagai informasi, gitar Mustang tersebut telah dipajang di Museum budaya Pop MoPOP Seattle selama 12 tahun terakhir sebelum dilelang. 


    Gitar tersebut diperkirakan berada di kisaran 600.000 US Dolar (Rp 8,6 miliar) hingga 800.000 US Dolar (Rp11,4 miliar). Nantinya, keuntungan penjualan akan disumbangkan ke salah satu amal kesehatan mental, Kicking The Stigma. 

    Sebelumnya, Cobain pernah membanggakan gitar tersebut pada wawancaranya dengan Guitar World. Menurutnya, sangat sulit mendapat gitar berkualitas tinggi untuk musisi kidal sepertinya.

    “Tapi dari semua gitar di seluruh dunia, Fender Mustang adalah favorit saya. Saya hanya memiliki dua dari mereka,” tutur Cobain dikutip dari GuitarWorld. 

    Di samping melelang gitar secara fisik, akan hadir pula NFT eksklusif yang mendokumentasikan historis Mustang lengkap dengan narasi cerita dari teknisi gitar lama Cobain, Earnie Bailey. NFT tersebut akan merepresentasikan sang gitar dalam 360 derajat dan disimpan lewat blockchain. 

    Adapun perkiraan harga NFT tersebut adalah sekitar 6.000 hingga 8.000 dolar AS.

    Editor Team

    COMMENT