Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 28 2022

    Grimes Rilis Lagu Baru Bertema Manga “Shinigami Eyes”, Tampilkan Jennie BLACKPINK Jadi Cameo

    Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Grimes dan Jennie BLACKPINK!

    Grimes dan Jennie BLACKPINK. (INSTAGRAM/GRIMES)

    Grimes kembali merilis single baru berjudul Shinigami Eyes pada Rabu (26/01/2022), disertai dengan video musik resmi futuristik yang menampilkan beberapa teman ternamanya, salah satunya Jennie BLACKPINK.

    Lagu baru ini sebenarnya telah dibocorkan oleh Grimes sejak tahun lalu, ketika ia membagikan potongan video kepada penggemarnya lewat siaran live streaming di platform Discord. Kini, ia telah merilis lagu berserta visualnya secara penuh.

    Penggunaan istilah Jepang “Shinigami” sebagai judul lagu menjadi hal yang cukup menarik untuk dibahas. Dalam budaya dan kepercayaan Jepang, “Shinigami” mengacu kepada semacam kekuatan supernatural yang menyeret manusia menuju kematian atau seperti semacam malaikat maut.

    Terinspirasi dari salah satu judul manga populer, Death Note, kata “Shinigami Eyes” di lagu baru Grimes merujuk pada beberapa karakter manga yang memiliki Shinigami Eyes atau kemampuan mata untuk melihat nama dan rentang hidup manusia.

    Shinigami Eyes digambarkan sebagai mata yang merah menakutkan seperti mata Grimes di video musiknya saat menyanyikan lirik: “Are you ready to die? / Got my shinigami eyes on / Everything is fine / Got my shinigami eyes on you.”

    "Aku suka lagunya, tapi semua orang bertanya-tanya, ‘Apa makna mendalamnya?’. Jadi, Nino Angelo baru saja menonton Death Note dan dia sangat menyukainya. Pada dasarnya, aku telah menulis seluruh opera yang berkaitan dengan ruang angkasa (melalui lagu-laguku). Dan Shinigami Eyes adalah satu-satunya lagu yang bukan termasuk plot dari naratif besar tersebut,” terang mantan kekasih Elon Musk itu kepada Zane Lowe dari Apple Music 1 soal lagu barunya.

    GRIMESPenyanyi asal Kanada, Grimes. (INSTAGRAM/GRIMES)

     

    Visual Shinigami Eyes menampilkan akting cemerlang dari Jennie BLACKPINK, Dorian Electra, dan influencer Instagram Ryon Wu. Sayangnya, mereka hanya muncul sebagai cameo, tanpa ikut menyumbang vokal untuk lagu baru ini.

    Tentang kemunculan Jennie di video musiknya, Grimes mengatakan: "Aku belum pernah menemukan bakat yang begitu murni (seperti Jennie) di lokasi syuting. Semua orang di lokasi menilai dia sangat pandai dalam performing.”

    Grimes dan Jennie sempat memicu rumor kolaborasi setelah keduanya mengunggah foto bersama pada Juli 2021 usai berkunjung ke SpaceX.

    Shinigami Eyes mengikuti single sebelumnya, Player of Games, yang keluar pada Desember lalu tak lama setelah Grimes berpisah dari Elon. Meski belum diumumkan secara resmi, Player of Games dan Shinigami Eyes kemungkinan besar akan menjadi bagian dari album baru Grimes yang akan datang, “Book 1”.

    Beberapa waktu lalu, Grimes sempat mengutarakan rencananya yang ingin beralih profesi utama setelah merilis album barunya tersebut. Menurutnya, pekerjaan sebagai seorang selebriti itu melelahkan dan industri musik yang sekarang cenderung membosankan.

    “Kultur selebriti itu benar-benar terasa mencekik. Aku tidak akan berhenti dari dunia musik, tapi yang jelas aku akan mengubah pekerjaan harian utamaku setelah (merilis album) ‘BOOK 1’,” kata Grimes melalui sebuah cuitan di Twitter pada 29 Desember 2021.

    “Industri musik terasa tua (atau membosankan) dan melelahkan, masih bergantung pada sistem kuno,” imbuhnya.

    Tonton video musik Grimes – Shinigami Eyes berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT