Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2021

    Gun N’ Roses Kembali dengan Single Baru “Hard Skool”, Rilisan Kedua Selama 2021

    Kawula Muda, Gun N’ Roses juga raih tonggak sejarah baru untuk lagu "Swet Child O’ Mine".

    Gun N' Roses, grup rock metal Amerika. (TWITTER/METAL INJECTION)

    Setelah beberapa minggu terakhir mengisyaratkan akan merilis musik baru, Gun N’ Roses akhirnya benar-benar kembali dengan single baru berjudul Hard Skool. Lagu ini telah tersedia di seluruh platform streaming musik termasuk Spotify dan Apple Music pada Jumat (24/09/2021).

    Hard Skool merupakan lagu kedua dari band rock asal Los Angeles selama 2021. Lagu ini awalnya direkam ketika Axl Rose dan kawan-kawan melakukan sesi rekaman untuk album studio keenam mereka, “Chinese Democracy”, pada 2008, namun tidak pernah menjadi bagian dari album tersebut.

    Saat mengerjakan lagu ini, Gun N’ Roses memberinya judul sementara (working title) bernama Jackie Chan. Potongan klip pendek dari lagu ini sebenarnya telah diunggah secara online, dan versi lengkapnya sempat bocor pada 2019.

    Desas-desus tentang perilisan lagu baru ini sudah mulai beredar sejak minggu lalu setelah muncul laporan adanya seorang penggemar yang diberitahu oleh vokalis Axl Rose bahwa bandnya akan merilis lagu baru. Mereka bertemu di belakang panggung ketika Gun N’ Roses melakukan pertunjukan di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, baru-baru ini.

    Menjelang perilisan lagu ini, sang gitaris, Slash, juga sempat mengunggah video dirinya sedang berlatih lagu baru ketika melakukan soundcheck di Chicago.

    Sebelum Hard Skool muncul, Gun N’ Roses telah merilis lagu baru lain berjudul Absurd pada Agustus lalu. Band yang telah terbentuk sejak 1985 itu mendebutkan Absurd ketika tampil di sebuah pertunjukan di Boston, beberapa hari sebelum lagu tersebut dirilis secara resmi.

    Selain kabar soal musik baru, Gun N’ Roses baru-baru ini merayakan tonggak sejarah baru untuk lagu klasik mereka berjudul Swet Child O’ Mine. Lagu rilisan 1998 itu berhasil mencetak rekor baru dengan meraih lebih dari satu miliar angka streaming di Spotify bulan lalu.



    Editor Team

    COMMENT